Senin, 09 Januari 2017 22:37 WITA

Coutinho Pulih di Saat yang Tepat  

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Coutinho Pulih di Saat yang Tepat  
Philipe Coutinho

RAKYATKU.COM - Kabar gembira untuk fans Liverpool. Sang manajer, Jurgen Klopp, memastikan pemain andalannya Philipe Coutinho, dalam kondisi fit untuk laga semifinal EFL Cup melawan Southampton, 11 Januari mendatang. 

Klopp mengatakan, Coutinho sudah disiapkan untuk tampil di laga itu, pasca pemulihan cederanya selama beberapa pekan. "Dia sudah mengikuti sesi latihan dengan penuh. Setelah enam pekan absen, dia sudah siap diturunkan," terang Klopp, seperti dilansir skysports.com.

Namun Klopp tak bisa menjamin berapa lama menit yang akan dirasakan Coutinho di laga versus Southampton ini. "Kita lihat bagaimana kondisi pertandingan nanti," tegasnya.

Baca Juga:
*Liverpool Diimbangi Tim Divisi Empat, Ini Kata Jurgen Klopp
*Welbeck Bisa Bantu Arsenal Buru Gelar Liga Inggris

Coutinho Pulih di Saat yang Tepat  Coutinho sendiri pulih di saat yang tepat. Sebab, usai laga melawan Southampton, Liverpool akan diladeni Manchester United di Premier League, tiga hari kemudian.

Ini menjadi pekan yang sangat penting. Mengingat persaingan mengejar titel juara Liga Inggris, ditentukan di setiap pekan.

Coutinho sangat penting bagi Liverpool. Duetnya bersama Firmino di lini tengah, menjadi kekuatan dahsyat tim. Coutinho mendapat cedera saat melawan Sunderland, 29 November 2016 lalu. 

Sebelum cedera, Coutinho tampil di 14 laga untuk Liverpool di musim ini. Dengan mencetak enam gol. Kembalinya Coutinho juga menjadi angin segar, di tengah cedera yang menerpa pemain andalan lain, James Milner.