Senin, 09 Januari 2017 01:10 WITA

Lumat Peterborough 4-1, Chelsea ke Babak Keempat Piala FA

Editor: Jumardin Akas
Lumat Peterborough 4-1, Chelsea ke Babak Keempat Piala FA

RAKYATKU.COM -  Chelsea berhasil menang telak 4-1 atas tamunya klub kasta ketiga Inggris (League One), Peterborough United, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/1/2017).

Kemenangan ini membawa Chelsea melaju ke babak keempat Piala FA. Empat gol Chelsea masing-masing disumbangkan Pedro Rodriguez (dua gol), Michy Batshuayi, dan Willian Borges Da Silva.

Gol penghibur dari Peterborough diciptakan oleh Tom Nicholls.

Chelsea tampil mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti dengan 64 persen penguasaan bola. 

Chelsea membuka keunggulan melalui sepakan Pedro saat pertandingan memasuki menit ke-18. Pemain asal Spanyol itu mengarahkan tembakan ke arah tiang jauh gawang Peterborough. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Gol selanjutnya dibukukan oleh Batshuayi menjelang berakhirnya babak pertama. Ia melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah menerima sodoran dari Pedro.

Chelsea menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, dominasi terus berlanjut. Peterborough dibuat tak berkutik lewat sejumlah serangan dari pasukan Antonio Conte.

Akhirnya, gol ketiga lahir di menit ke-52. Gol ini dicetak oleh Willian lewat tendangan ke sisi kiri gawang Peterborough. Proses terjadinya gol Willian juga diawali oleh peran Pedro yang menyisir lapangan sisi kiri.

Laga ini diwarnai insiden pengusiran pemain Chelsea lewat kartu merah yang diterima oleh sang kapten, John Terry, di menit ke-67.

Wasit mengusir pria 36 tahun itu karena dianggap telah melanggar pemain Peterborough, Lee Angol, yang sempat berhasil melewati pertahanan Chelsea.

Peterborough pun tak membuang kesempatan itu. Menghadapi 10 pemain Chelsea, tim tamu pun sukses memperkecil keadaan pada menit ke-70.

Gol Peterborough diciptakan oleh Tom Nicholls setelah memanfaatkan assist dari Angol.

Namun, kalah jumlah pemain tak menurunkan semangat Chelsea. Selang lima menit usai kemasukan, Pedro mencatatkan gol keduanya di laga ini. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.