08 January 2017 23:44 WITA

Liverpool Ditahan Imbang Tim Divisi Keempat Liga Inggris

Editor: Jumardin Akas
Liverpool Ditahan Imbang Tim Divisi Keempat Liga Inggris

RAKYATKU.COM - Playmouth Argyle membuat kejutan setelah mampu menahan imbang tuan rumah Liverpool 0-0 di pertandingan putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2017).

Ketatnya pertahanan tim yang bermain di League Two, atau divisi keempat Liga Inggris ini tak mampu ditembus pasukan Jurgen Klopp.

Meski menang atas penguasaan bola, di babak pertama, tercatat hanya ada satu peluang mengancam dari Liverpool. 

Peluang Liverpool didapatkan di menit 16' lewat Kerjasama Can dan Woodburn yang memberikan ruang bagi sang penyerang muda. Namun sepakannya masih berhasil diamanakan McCormick. 

Justru, Liverpool nyaris kebobolan di menit 34'. Umpan silang Moreno nyaris berbuah gol bunuh diri setelah Miller coba menghalau bola yang justru nyaris mengarah ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih terus mencoba membuat peluang. Di menit 54', Woodburn sekali lagi berhasil melewati Miller dan memberikan umpan ke jantung pertahan tim tamu. 

Ojo yang menunggu berhasil menanduk bola, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Kembali Liverpool mendapat peluang di menit 64' lewat Sturridge yang baru masuk menggantikan Emre Chan. Pemain ini langsung melepaskan tembakan yang nyaris menjadi gol pembuka Liverpool di pertandingan ini.

Keasyikan menyerang, Liverpool justru nyaris kebobolan dari Playmouth di menit 85'. Jervis berhasil melewati Lucas dan Moreno sekaligus untuk membawa bola ke muka gawang Liverpool. 

Namun sepakannya masih melenceng. Padahal, Tanner berada di posisi lowong saat Jervis melepaskan tembakan.

Hingga tambahan waktu 6 menit tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor kaca mata bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup.

Ini akan menjadi catatan kurang memuaskan Liverpool bertemu Plymouth di Piala FA. Sebab, pertandingan ini adalah kali pertama kedua tim bertemua di ajang ini.

Selain itu, Plymouth memperpanjang sejarah pertemuan dengan Liverpool di kandang, di mana mereka tak pernah mengecap kemenagan di Anfield dengan hanya tiga kali imbang dan tiga kali tumbang.