Minggu, 08 Januari 2017 13:03 WITA

Diakui PSSI, Persebaya Bermain di Divisi Utama

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Diakui PSSI, Persebaya Bermain di Divisi Utama

RAKYATKU.COM - Kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digeral di Bandung, Minggu (8/1/2017), melahirkan titik terang bagi salah satu klub tertua di Indonesia, Persebaya Surabaya. Salah satu keputusannya mencabut sanksi Persebaya, pelarangan main di liga resmi PSSI. Meski demikian, penghapusan sanksi itu harus dibayar mahal dengan tak mencicipi liga utama Indonesia Super Leagua (ISL) musim ini. Persebaya hanya bermain di Divisi Utama.

Selain Persebaya Surabaya, enam klub lain juga terbebas dari sanksi PSSI. Diantaranya Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro dan Persipasi Kota Bekasi. Namun, untuk enam klub ini hanya mengikuti liga nusantara 2017.

Diakui PSSI, Persebaya Bermain di Divisi Utama(Ketua PSSI, Edy Rahmayadi)

Ketua PSSI Edy Rahmayadi berharap, seluruh manajemen klub dapat menerima keputusan tersebut. Selain itu, Edy juga meminta secara khusus kepada ke tujuh klub untuk menjadi motor penggerak lahirnya pemain-pemain nasional.

"Secara resmi, beberapa telah dicabut sanksinya, dan diharapkan ini menjadi kebangkitan sepakbola nasional," ucap Edy Rahmayady, saat kongres berlangsung di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).
 
Selain klub yang terkena sanksi, beberapa pengurus PSSI yang terkena sanksi di era La Nyalla Mattaliti juga telah dicabut.

"Kemarin sudah diampuni dan boleh kembali dalam sepakbola," pungkasnya.

Tags