Sabtu, 07 Januari 2017 18:53 WITA

Ini Sanksi AFC untuk PSSI dan Abduh Lestaluhu

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini Sanksi AFC untuk PSSI dan Abduh Lestaluhu
Timnas Indonesia saat berlaga di Final Piala AFF. (@affsuzukicup)

RAKYATKU.COM - AFC akhirnya menjatuhkan sanksi untuk PSSI dan Abduh Lestaluhu usai Piala AFF 2016. Sanksi itu resmi diumumkan oleh Komite Disiplin AFC di Kuala Lumpur, kemarin.   

Untuk PSSI, AFC menjatuhkan sanksi berupa denda $20 ribu atas pelanggaran suporter menyalakan flare, saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Leg I Semifinal Piala AFF, 3 Desember 2016 lalu. Atau sekitar Rp266 juta lebih. 

Sanksi untuk kasus yang sama juga dijatuhkan AFC saat Timnas Indonesia menjamu Thailand di Leg I Final Piala AFF, 14 Desember 2016. Kali ini sanksinya sebesar $45 ribu.

Atau sekitar Rp600 juta lebih. Jika ditotal, maka sanksi tersebut sebanyak Rp800 juta lebih. Adapun hadiah yang diterima Timnas Indonesia setelah menjadi runner up Piala AFF 2016, hanya Rp1 miliar. 

Ini Sanksi AFC untuk PSSI dan Abduh Lestaluhu

Sanksi juga dijatuhkan AFC atas pemain Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu. Atas ulahnya menendang bola ke bench pemain Thailand, saat Leg II Final Piala AFF 2016 lalu. AFC menjatuhkan sanksi $1000. 

loading...

Jumlah itu setara dengan Rp13 juta. Plus, dua kali larangan bermain di ajang internasional level Asia atas kartu merah yang diterimanya di laga itu. 

Atas sanksi itu, PSSI dan Abduh Lestaluhu tetap diberi hak untuk membela diri, setidaknya dalam 30 hari kedepan setelah sanksi ini resmi dijatuhkan. 

Salinan Sanksi AFC Untuk Timnas Indonesia, Thailand dan Vietnam

Ini Sanksi AFC untuk PSSI dan Abduh LestaluhuIni Sanksi AFC untuk PSSI dan Abduh Lestaluhu

 

Loading...
Loading...