Jumat, 06 Januari 2017 10:41 WITA

Hijrah ke China, Obi Mikel Bergaji Rp2,3 Miliar per Pekan

Editor: Vkar Sammana
Hijrah ke China, Obi Mikel Bergaji Rp2,3 Miliar per Pekan

RAKYATKU.COM - John Obi Mikel menjadi pemain kedua The Blues Chelsea yang hijrah ke Liga Super China. Dilansir The Sun, Obi saat ini sudah berada di markas Tianjin Teda.

Kontrak Obi Mikel di Chelsea sejatinya berakhir pada 30 Juni 2017. Tapi, Tianjin Teda bersedia membayar mahal pemain Nigeria itu. Tidak disebutkan berapa nilai kontrak Obi ke China, yang pasti ia akan menerima gaji sekitar 140.000 pounds atau Rp 2,3 miliar lebih per minggu. 

John Obi Mikel bergabung dengan Chelsea pada 12 September 2006. 10 musim berkarier bersama Chelsea, John Obi Mikel telah menjalani 372 pertandingan dan mencetak enam gol serta 13 assist di berbagai ajang.

Sementara dilansir Daily Mail, Obi sudah mengikuti tes medis bersama Tianjin Teda, dan dalam waktu dekat ini akan langsung diperkenalkan ke publik.

Seperti diketahui, Chelsea sebelumnya sudah menjual Oscar ke China. Kini Liga China kembali kedatangan nama besar pesepakbola sekelas Obi Mikel. Liga China memang ramai dibicarakan karena seringkali menggelontorkan uang dengan jumlah besar untuk mendatangkan pemain-pemain dunia.

Di Liga Super China, sudah ada nama-nama bekan seperti Hulk, Luis Fabiano, dan Tevez. Siapa selanjutnya? menarik dinanti.