Rabu, 04 Januari 2017 09:55 WITA

Santos Ungkap Lima Alasan Ronaldo Layak Pemain Terbaik FIFA 2016

Editor: Mulyadi Abdillah
Santos Ungkap Lima Alasan Ronaldo Layak Pemain Terbaik FIFA 2016
Santos dan Ronaldo (Foto: FIFA)

RAKYATKU.COM - Teka-teki The Best FIFA Football Player 2016 akan terjawab pada 9 Januari 2017 mendatang. Mereka yang bersaing adalah Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Pelatih Portugal, Fernando Santos tentu lebih menjagokan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan bergengsi tersebut. Bagi Santos, tidak ada lagi keraguan. Ada lima alasannya.

"Saya yakin bahwa Cristiano adalah pemain terbaik 2016 karena semua telah memenangkan, Liga Champions dan EURO. Dia juga meraih sejumlah penghargaan individu sepanjang tahun. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa ia harus menang, atau bahwa ia benar-benar akan pergi dan melakukannya," kata Santos kepada FIFA.

Santos Ungkap Lima Alasan Ronaldo Layak Pemain Terbaik FIFA 2016

Masih ingat pada menit-menit akhir final EURO 2016? Yah, kala itu Cristiano Ronaldo bak asisten pelatih Fernando Santos. Mereka berdua berada di pinggir lapangan untuk memotivasi Portugal menjaga kemenangan melawan tuan rumah, Perancis. Dan terbukti, Portugal yang tampil tertatih-tatih akhirnya jawara.

"Dia memiliki keterampilan teknis di lapangan dan melayani dengan baik di luar lapangan juga," kata Santos yang mengenal Ronaldo sejak masih anak-anak. . 

"Dia seorang kapten yang sangat baik dan rekan satu timnya memiliki banyak rasa hormat untuk dia. Jika saya harus menggambarkan dia dengan pikiran pertama yang datang ke kepala saya, itu tidak akan sangat sulit bagi saya: dia yang terbaik di dunia," demikian Santos.

Santos Ungkap Lima Alasan Ronaldo Layak Pemain Terbaik FIFA 2016

Selain pernghargaan The Best FIFA Football Player 2016, juga akan diumumkan The Best FIFA Football Coach 2016. Fernando Santos bersaing dengan Zinedine Zidane dan Claudio Ranieri.

Tags