29 December 2016 22:51 WITA

Juan Veron Comeback di Usia 41 Tahun 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Juan Veron Comeback di Usia 41 Tahun 
Juan Sebastian Veron

RAKYATKU.COM - Pecinta sepakbola di era 2000-an awal pasti ingat dengan sosok Juan Sebastian Veron.

Pesepakbola yang pernah memperkuat Inter Milan, Manchester United dan Chelsea itu kini sudah berusia 41 tahun. Maret 2017 nanti, ia akan berusia 42 tahun.

Kabar terbaru tentang Veron, adalah kesiapannya untuk kembali merumput. Ia akan tampil di lapangan hijau bersama klub Estudiantes de La Plata. Veron juga ternyata adalah presiden di klub profesional pertamanya itu.  

Kembali dari masa pensiun memang sudah dinazarkan Veron. Ia sempat berjanji kepada suporter klub Estudiantes de La Plata.

Jika suporter membeli 65 persen tiket musiman laga kandang Estudiantes di stadion barunya, maka dia bersedia untuk kembali bermain sebagai pemain profesional.

Estudiantes tetap akan menggaji Veron. Tapi ia tidak mengambil gaji tersebut. Selama dikontrak dengan durasi waktu 18 bulan, Veron mendonasikan seluruh gaji untuk klub.

Bagaimana persiapan Veron? Pria yang identik dengan kepala plontos itu sudah berlatih selama beberapa pekan terakhir. Rencananya, Veron mengawali debut di laga persahabatan pada Januari nanti sebelum tampil di liga dan Copa Libertadores.

“Dia (Veron) memberitahu kami, dia akan kembali bermain pada Januari,” ujar salah satu gelandang Estudiantes, Israel Damonte.