Kamis, 29 Desember 2016 12:04 WITA

Allegri Hengkang, Arsene Wenger di Ujung Tanduk

Editor: Mulyadi Abdillah
Allegri Hengkang, Arsene Wenger di Ujung Tanduk

RAKYATKU.COM - Rumors Massimiliano Allegri akan melatih Arsenal semakin menguat. Kedua belah pihak dilaporkan sudah menjalin komunikasi demi menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim ini. 

Media Inggris The Sun melaporkan, Allegri yang sukses mengantar Nyonya Tua meraih jawara Serie A dua kali berturut-turut, terlibat tensi tinggi dengan tim Juventus pasca ditaklukkan AC Milan pada laga Supercoppa tengah pekan lalu. 

Sejak mulai menangani Juventus, Allegri baru satu kali memperpanjang kontraknya, yaitu pada Juli 2015. Kala itu, ia memperpanjang kontraknya selama setahun hingga musim 2016/17 berakhir. 

Allegri Hengkang, Arsene Wenger di Ujung Tanduk

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda adanya negosiasi kontrak baru antara Allegri dan pihak Juventus. Rumor yang muncul pun menyebutkan bahwa Allegri memang akan hengkang pada akhir musim ini.

Selain nama Allegri, ada empat nama calon lain yang disiapkan untuk mengisi posisi Wenger. Ada Eddie Howe (Bournemouth), Diego Simeone (Atletico Madrid), Ralph Hasenhuttl (RB Leipzig), hingga Dennis Bergkamp. 

Loading...

Namun dari lima nama itu, tidak ada yang lebih dari Allegri dalam hal prestasi dan pengalaman. 

Allegri Hengkang, Arsene Wenger di Ujung Tanduk

Allegri telah membawa Juve ke tingkatan yang belum pernah dicapai oleh pendahulunya, Antonio Conte. Di bawah asuhan Allegri, Juve berhasil mencapai final Liga Champions pertama mereka dalam 12 tahun meski harus gagal menjuarainya setelah kalah dari Barcelona dengan skor 3-1.

Premier League tentulah kian semarak jika benar Arsenal merekrut Allegri.  Allegri bersua pula dengan Conte, yang kini membesut Chelsea. 

Tags
Loading...
Loading...