Jumat, 06 Mei 2016 09:39 WITA

"Pep Guardiola Tak Akan Dikenang di Munchen"

Editor: Vkar Sammana

RAKYATKU.COM - Era Josep Guardiola di Bayern Munchen mendapat cap 'gagal' dari mantan striker, Ivica Olic, usai tim tersingkir dari semifinal Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Tertinggal 0-1 dari leg pertama di Atletico Madrid, Munchen mencatat kemenangan 2-1 di Allianz Arena. Namun tim Spanyol yang dinyatakan berhak lolos ke partai puncak berkat gol tandang yang dibuat oleh  Griezmann.

"Guardiola tersingkir di tiga semifinal Liga Champions secara beruntun dan menurut standard Munchen, itu bisa dibilang sebagai sebuah kegagalan. Ia tidak mungkin di kenang di Munchen," tutur Olic pada Sporstke Novotski.

"Mungkin orang-orang di Bayern sekarang mengatakan bahwa ia sudah membantu mereka memenangkan trofi domestik, namun melihat betapa kuatnya pemain yang ada di klub, itu adalah sebuah prestasi yang harusnya bisa dengan mudah diraih."

Loading...

"Ya, Atletico memang memainkan sepakbola negatif, namun mereka tahu benar apa yang mereka inginkan dan di dalam pertandingan yang seperti catur ini, Simeone membuat semua langkah yang tepat. Guardiola terus bertahan dengan filosofinya dan gagal memberikan trofi Eropa, meski ia memang harus menghadapi tekanan yang besar dari awal."

"Ia datang usai Heynckes memenangkan semuanya, Guardiola lantas hanya mampu meniru suksesnya. Namun ia tidak mampu melakukannya dan bakal dilupakan."

Loading...
Loading...