Selasa, 27 Desember 2016 14:30 WITA

PSM Makassar Siap Ikut Piala Presiden, Diundang Enggak Yah? 

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Vkar Sammana
PSM Makassar Siap Ikut Piala Presiden, Diundang Enggak Yah? 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar menyatakan kesiapan mengikuti turnamen Piala Presiden 2017, Februari mendatang, yang diadakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hanya saja, kepada Rakyatku.com, Chift Executive Officer PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku belum menerima undangan resmi dari pihak penyelenggara turnamen yang telah digelar sejak tahun 2015 itu.

"Memang belum ada informasi resmi dari PSSI atau undangan untuk PSM. Kalau tim sudah siap, PSM pasti ikut," ujar Munafri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (27/12/2016).

Turnamen Piala Presiden ini, digelar sebagai mengisi kekosongan klub di masa libur sebelum liga secara resmi bergulir.

PSM Makassar Siap Ikut Piala Presiden, Diundang Enggak Yah? Terpisah, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, Piala Presiden juga menjadi ajang tepat bagi klub, menggodok pemainnya sebelum liga resmi bergulir.

loading...

"Tentu klub-klub tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Tapi pesertanya nanti adalah yang mendapat rekomendasi," kata Jodri beberapa waktu lalu.

Piala Presiden pertama kali digelar saat Indonesia dijatuhi sanksi FIFA pada 2015 lalu. Persib Bandung adalah juara bertahan turnamen ini.

Di laga final, Maung Bandung mengalahkan Sriwijaya FC. Operator Piala Presiden 2015 adalah Mahaka Sports and Entertaiment. Piala Presiden edisi perdana ini diikuti oleh 16 klub, terdiri dari 13 klub ISL dan tiga dari klub Divisi Utama.

Di 2016, Piala Presiden ditiadakan lantaran klub-klub di Indonesia mengikuti turnamen Torabika Soccer Championship (ISC).

Loading...
Loading...