Minggu, 25 Desember 2016 22:33 WITA

Ini Penyesalan Terbesar Andrea Pirlo di Dunia Sepak Bola

Editor: Jumardin Akas
Ini Penyesalan Terbesar Andrea Pirlo di Dunia Sepak Bola
Andrea Pirlo

RAKYATKU.COM - Andrea Pirlo, legenda sepak bola Italia mengungkapkan satu-satunya penyesalan dirinya selama bergelut di dunia sepak bola.

Penyesalan tersebut adalah ia tak pernah bermain untuk Barcelona atau Real Madrid. Legenda Italia, 35, menghabiskan seluruh karirnya di Serie A sampai 2015 dan akhirnya beralih ke MLS dan franchise New York City.

Setelah memenangkan enam gelar domestik, dua Liga Champions, pemenang medali dan Piala Dunia, rasanya aneh mendengar bahwa Pirlo memiliki semacam penyesalan.

Tapi dia telah mengakui bahwa pada tahun 2010 ia diberi kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid tapi tidak dapat meninggalkan Serie A karena kontraknya dengan AC Milan.

"Apa yang aku sesali adalah tidak pernah bermain untuk Real Madrid atau Barcelona," katanya dilansir The Sun.

Loading...

"Pada tahun 2010, saya bisa menjadi pemain di sana. Banyak yang menghubungi untuk meyakinkan saya. Tapi aku berada di bawah kontrak dengan Milan dan saya tidak bisa melakukan apa-apa," katanya.

"Saya 10 tahun di Milan, di mana saya menang semua yang saya bisa menangi dan saya juga senang telah bermain di tiga klub terbesar di Italia," tambahnya.

Setelah Liga Champions dan kekalahan final melawan Barcelona pada 2015, Pirlo berangkat ke Amerika Serikat, menerima tawaran dari New York City.

"Setelah dua puluh tahun karir di tingkat tertinggi, yang saya butuhkan adalah bersenang-senang dalam bermain sepak bola tanpa tekanan. Saya merasa mental diblokir setelah final Liga Champions dengan Barcelona. Ketika isi kepala memberitahu Anda bahwa sudah waktunya untuk menjadi tenang dan beristirahat, Anda harus mendengarkan," katanya.

Loading...
Loading...