Sabtu, 24 Desember 2016 18:28 WITA

Piala Presiden 2017, Ajang Pemanasan Klub Sebelum Liga Resmi  

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Piala Presiden 2017, Ajang Pemanasan Klub Sebelum Liga Resmi  
Persib Bandung juara Piala Presiden 2015. (int)

RAKYATKU.COM - PSSI berencana menggelar turnamen Piala Presiden 2017. Jika tak ada aral melintang, turnamen itu digelar Februari mendatang. 

Ini merupakan strategi PSSI untuk mengaktifkan klub sebelum Liga Indonesia secara resmi bergulir. Rencana diadakannya turnamen Piala Presiden untuk kali kedua ini diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. 

"Event ini adalah opsi terbaik. Kami masih membahasnya. Terutama operatornya," terang Joko Driyono, Sabtu (24/12/2016).

Menurut Jokdri, sapaan akrab pria ini, Piala Presiden juga menjadi ajang tepat bagi klub, menggodok pemainnya sebelum liga resmi bergulir.

"Tentu klub-klub tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Tapi pesertanya nanti adalah yang mendapat rekomendasi," sambung mantan Direktur PT Liga Indonesia itu.   

loading...

Piala Presiden 2017, Ajang Pemanasan Klub Sebelum Liga Resmi  (Joko Driyono)

Piala Presiden pertama kali digelar saat Indonesia dijatuhi sanksi FIFA pada 2015 lalu. Persib Bandung adalah juara bertahan turnamen ini. Di laga final, Maung Bandung mengalahkan Sriwijaya FC. 

Operator Piala Presiden 2015 adalah Mahaka Sports and Entertaiment. Piala Presiden edisi perdana ini diikuti oleh 16 klub, terdiri dari 13 klub ISL dan tiga dari klub Divisi Utama. Di 2016, Piala Presiden ditiadakan lantaran klub-klub di Indonesia mengikuti turnamen Torabika Soccer Championship (ISC). 

Loading...
Loading...