Minggu, 18 Desember 2016 00:28 WITA

Boaz Solossa dan Benny Wahyudi Pensiun dari Timnas Indonesia 

Editor: Vkar Sammana
Boaz Solossa dan Benny Wahyudi Pensiun dari Timnas Indonesia 

RAKYATKU.COM - Dua pemain tertua Timnas Indonesia, Boaz Solossa dan Benny Wahyudi membuat pengumuman mengejutkan usai pasukan Garuda gagal membawa pulang gelar juara Piala AFF 2016.

Usai menelan pil pahit pasca dikalahkan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) dengan skor 2-0 (3-2). Kedua pemain itu bersamaan menyampaikan keputusannya untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Indonesia.

Alasannya, kedua pemain itu ingin memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemain muda untuk mengecap karier di timnas Indonesia. Keputusan keduanya cukup mengejutkan, pasalnya baik Boaz dan Benny saat ini masih berusia 30 tahun.

"Mungkin sudah saatnya saya istirahat dari timnas Indonesia. Pemain muda harus diberikan kepercayaan serta kesempatan untuk membela Indonesia," kata Boaz.

Gayung bersambut, Benny Wahyudi pun ikut menyampaikan keputusannya untuk pensiun. Kata Benny, sudah saatnya pemain tua seperti dirinya dan Boaz untuk mundur.

"Kami bangga membela timnas Indonesia. Sudah saatnya saya dan Boaz sebagai pemain tua mundur. Giliran pemain muda yang harus menunjukkan prestasinya bersama timnas," tutur Benny.

Boaz Solossa sudah membela Timnas Indonesia tiga kali dalam ajang Piala AFF, yakni pada 2004, 2014, dan 2016. Sementara Benny Sendiri baru 2010 mengecap debut sebagai pemain Timnas. Beny yang saat ini membela Arema Cronus memilih untuk fokus di karir sepakbolanya.