Sabtu, 16 April 2016 10:26 WITA

Jamu West Ham, Misi Leicester Jaga Mimpi Juara

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jamu West Ham, Misi Leicester Jaga Mimpi Juara
Claudio Ranieri (INT)

RAKYATKU.COM - Leicester City tengah dalam performa terbaik akan ditantang West Ham Uinted di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016). Kemenangan, akan semakin mendekatkan The Foxes ke gelar juara. 

Meski sama sekali tim asuhan Claudio Ranieri tak masuk hitungan saat liga dimulai. Jelang laga akhir pekan ini, Pelatih Claudio Ranieri berharap timnya tetap konsisten hingga akhir kompetisi. 

"Kami harus tetap berjuang. Sepak bola itu aneh tak bisa diprediksi. Kami harus tetap dalam kondisi kuat," terang Ranieri kepada awak media dalam sesi pres konferens di King Power Stadium. 

Kunci kekuatan tim, lanjut Ranieri, adalah karakter. "Saya inginkan tim ini menjaga karakter kuatnya. Tak hanya saat momen-momen baik. Saat buruk juga," tutur tactician asal Italia itu. 

Selama musim ini, salah satu kunci kesuksesan The Foxes adalah minimnya pemain mereka yang mengalami cedera selama musim ini. Begitu juga saat melawan West Ham, Ranieri dipastikan bisa memainkan pemain terbaiknya pada laga ini.

Seperti Jamie Vardy yang kembali menunjukkan ketajamannya setelah mencetak dua gol kemenangan akhir pekan lalu. Sepasang gol itu mengakhiri paceklik golnya sejak pertengahan Februari lalu.

Selain Vardy, nama N'Golo Kante dan Riyad Mahrez akan tetap menjadi andalan Ranieri di lini tengah bersama Danny Drinkwater. 

Loading...

Di lini belakang, Wes Morgan akan bahu membahu menghalau setiap serangan bersama Robert Huth.

Di kubu lawan, sama seperti Leicester, West Ham juga mampu menunjukkan performa terbaik sepanjang musim ini. Meskipun baru saja disingkirkan Manchester United di perempat final Piala FA, namun tim asuhan Slaven Bilic itu mampu tampil apik saat melawan tim yang relatif lebih diunggulkan.

Nama Andy Carroll sepertinya akan kembali menjadi andalan Bilic di lini depan. Penyerang jangkung tersebut dalam dua laga terakhir mampu menunjukkan performa mentereng. Setelah mencetak tiga gol ke gawang Arsenal, ia memberi satu assist untuk gol James Tomkins saat melawan Manchester United.

Selain Carroll, nama Dimitri Payet juga akan menjadi andalan The Hammers untuk membongkar pertahanan kuat Leicester. 

Visi permainan dan juga kemampuan eksekusi bola-bola mati akan menjadi andalan Payet saat menggempur pertahanan The Foxes yang dalam beberapa laga terakhir tak tertembus. 

Loading...
Loading...