02 December 2016 17:35 WITA

Chelsea Terlibat Suap Demi Tutupi Kasus Pedofilia?

Editor: Jumardin Akas
Chelsea Terlibat Suap Demi Tutupi Kasus Pedofilia?

RAKYATKU.COM - Setelah 40 tahun lamanya, mantan bintang Chelsea Gary Johnson akhirnya menguak skandal seks yang dilakukan oleh pencari bakat The Blues Eddie Heat.

Gary dalam sebuah wawancara mengatakan, klub membayarnya 50.000 poundsterling sebagai uang tutup mulut agar tak membocorkan pelecehan seks yang dialaminya selama tahun 1970-an.

Gary asal Peckham, London Selatan, bergabung dengan klub Chelsea saat usianya 11 tahun pada tahun 1970. Dia mengaku mendapat serangan seksual dari Eddie Heat pada tahun 1973 atau saat usianya 14 tahun.

Bahkan dia mendapat ratusan kali serangan seks dalam kurun waktu 3 tahun saat berada di akademi sepakbola Chelsea.

Dia telah mencoba untuk melaporkan pelecehan tersebut. Namun, Chelsea kala itu menolak untuk mengungkap kesalahan malah membayarnya 50.000 pounsterling untuk tetap diam.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Gary, yang kini berusia 57 tahun berani mengungkap identitasnya untuk mendukung korban lain dari skandal pelecehan sepakbola. Diduga ada ratusan anak yang jadi korban pedofilia di klub The Blues.

"Saya merasa malu, aku merasa masa kecilku telah direnggut. Aku menghabiskan akhir remaja saya dalam kekacauan, kekacauan mutlak," katanya dilansir Mirror.

"Saya pikir bahwa mereka membayar saya untuk tetap tutup mulut pada kasus ini. Jutaan penggemar di seluruh dunia menonton Chelsea. Mereka adalah penggemar salah satu klub terbesar dan terkaya di dunia. Semua fans mereka berhak untuk mengetahui kebenaran tentang apa yang terjadi di. Aku tahu banyak orang lain yang ada di luar sana mengalami," katanya.

"Mereka (Chelsea) mungkin telah membayar korban lain untuk diam. Saya berharap dan berdoa ada klub tidak lagi menutupi hal ini - tidak ada yang harus lolos dari pengadilan. Kita perlu transparansi total sekarang untuk kebaikan dunia sepak bola," harapnya.

Otoritas sepak bola Inggris, FA kini melakukan penyelidikan mendalam atas dugaan pelecehan tersebut. Diketahui, Chelsea dibeli oleh miliarder Rusia Roman Abramovich pada tahun 2003. Selama tahun 1970-an Chelsea dimiliki oleh keturunan dari pendiri klub Gus Mears.