Senin, 02 Mei 2016 21:51 WITA

Tottenham Tak Pernah Menang di Stamford Bridge Sejak 1990

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tottenham Tak Pernah Menang di Stamford Bridge Sejak 1990
Gylfi Sigurdsson (kanan) menyamakan kedudukan saat pertemuan di Stamford Bridge tahun 2013. Itu adalah hasil seri terakhir Spurs di kandang Chelsea hingga saat ini. (premier league.com)

RAKYATKU.COM - Skema juara Leicester City, didukung rekor buruk Tottenham Hotspurs di Stamford Bridge. Ya, sejak era Barclays Premier League, Spurs tak pernah menang di markas Chelsea itu. Tepatnya sejak tahun 1990 silam. 

Terpaut delapan poin di belakang Leicester dengan sisa tiga pertandingan (termasuk melawan Chelesa) Spurs sangat membutuhkan tiga poin. Sementara dinihari nanti, Leicester sudah bisa menggelar pesta juara Premier League mereka yang pertama. 

Itu jika Spurs lagi-lagi menelan kekalahan dari Chelsea. Perolehan poin Leicester, tak bisa lagi dikejar Tottenham.

(Baca juga: Chelsea Pilih Leicester Juara Ketimbang Spurs)

Memang, perjuangan Spurs untuk mengangkat masih terbuka. Hal itu setelah Leicester City sebelumnya menyia-nyiakan poin penuh di Old Trafford. Belum lagi, motifasi Spurs mengukir kemenangan bersejarah pada pertemuan derby London nanti.

(Baca juga: Kalau Leicester Juara, Tukang Kayu Ini Kaya Mendadak)

"Para pemain kami sangat termotivasi untuk bermain pada hari Senin melawan Chelsea," kata Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dikutip dari BBC.

loading...

Sementara itu, Manajer Chelsea Guus Hiddink mengakui jika laga dini hari nanti menjadi asa terakhir Tottenham dalam memperebutkan gelar juara Premier League untuk kali pertama.

Hiddink menegaskan, dirinya sudah menyiapkan pemain yang akan bertugas mematikan Harry Kane, top skor Liga Inggris saat ini.

"Ini merupakan tantangan pribadi, tapi siapa pun yang akan bermain di lini pertahanan akan menyukai tantangan dari Harry Kane,” katanya. 

“Musim ini ia bermain sangat bagus. Ia bisa mempertahankan performanya (dari musim lalu) dan sedang tampil apik.”

Hiddink mungkin bisa kembali memainkan John Terry di jantung pertahanan untuk pertama kalinya sejak Maret. Sementara, Kurt Zouma sudah lama absen akibat cedera lutut yang dideritanya saat menghadapi Manchester United Februari lalu.

Loading...
Loading...