Selasa, 08 November 2016 11:24 WITA

Gianluigi Buffon Catat Rekor 600 Penampilan Seri A Italia

Editor: Jumardin Akas
Gianluigi Buffon Catat Rekor 600 Penampilan Seri A Italia

RAKYATKU.COM -  Legenda Juventus Gianluigi Buffon membuat penampilan ke-600 kalinya di Serie A. Ia sekarang menjadi pemain keempat yang mencatatkan rekor 600 lebih penampilan bersama Paolo Maldini, Francesco Totti dan Javier Zanetti.

Rekor penampilan terbanyak di Seri A masih dipegang mantan bek kiri AC Milan Paolo Maldini yang memiliki 647 penampilan.

Mantan pemain Inter Milan Zanetti berada di tempat kedua dengan 615 penampilan. Sementara Francesco Totti memegang 607 penampilan.

Buffon bisa saja di atas kedua pemain tersebut. Sebab, masih ada sejumlah pertandingan yang akan dia jalani.

Dia mulai karirnya dengan Parma saat debutnya di usia 17 tahun melawan AC Milan pada 19 November 1995.

Loading...

Sementara dengan Parma, ia membuat 168 penampilan liga sebelum pindah ke Turin dalam rekor transfer dunia untuk kiper pada tahun 2001 sebesar 33 juta poundsterling.

Pada Rabu malam, ia membuat 100 penampilan Liga Champions saat Juventus bermain imbang di kandang klub Prancis Lyon.

Statistik lain yang ia catat adalah pada bulan September dengan menyalip Gianluca Pagliuca sebagai kiper Serie A dengan penampilan terbanyak melebihi 592 pertandingannya.

Buffon memegang catatan terbaik liga dengan tidak kebobolan di 973 menit dari Januari sampai Maret tahun ini. Buffon berencana pensiun dari dunia sepak bola setelah Piala Dunia 2018 ketika ia berumur 40 tahun.

Loading...
Loading...