20 October 2016 04:49 WITA

LIGA CHAMPIONS

Barcelona Permalukan Manchester City Empat Gol Tanpa Balas

Editor: Jumardin Akas
Barcelona Permalukan Manchester City Empat Gol Tanpa Balas

RAKYATKU.COM - Barcelona tampil menggila saat menjamu Manchester City di lanjutan grup C Liga Champions 2016/2017 di Camp Nou. Blaugrana mempermalukan pasukan Pep Guardiola dengan kekalahan telak 4-0.

Messi tampil sebagai man of the match dengan mencatatkan hattrick. Gol Messi masing-masing dicatatkan di menit 11, 61 dan 69 pertandingan. Satu gol lainnya dilesakkan Neymar Jr di menit 89 pertandingan. 

Manchester City yang tertinggal satu gol di babak pertama tampil cukup menjanjikan di awal babak kedua. Di menit awal, setidaknya empat peluang diciptakan The Citizen lewat tendangan mengarah ke gawang Barcelona.

Meski demikian tak satu pun yang berbuah gol. Justru, karena keasyikan menyerang. Blunder dilakukan oleh Bravo yang terlalu ke depan dan menghalau bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Bravo yang diganjar kartu merah membuat Pep harus mengorbankan Nolito dan memainkan Wilfredo Caballero untuk menjaga gawang City.

Kerugian besar kedua harus didapatkan City setelah Zabaleta harus ditarik keluar lantaran cedera. Bermain dengan 10 pemain ditambah rapuhnya lini bertahan membuat Barcelona mendominasi.

Terbukti, hanya selang tiga menit Messi mampu menggetarkan gawang City lewat sebuah skema serangan. Melihat celah kosong diantara dua pemain belakang City membawa Barcelona unggul 2-0 lewat aksi Messi di menit 61.

Messi semakin menggila. Delapan menit berselang striker Argentina ini mencatat hattrick lewat assist Suarez. Skor 3-0 untuk Barcelona di menit 69.

Sebuah peluang emas didapatkan Neymar di menit 87 saat menjadi eksekutor titik putih usai Messi diganjar. Namun, tendangan Neymar mampu dibaca dengan baik oleh Caballero.

Tapi, Neymar membayar lunas kegagalan tersebut dua menit setelahnya. Neymar mencetak gol keempat bagi tuan rumah lewat sebuh umpan apik di depan kotak penalti. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Pep Guardiola yang juga mantan pelatih Barcelona harus pulang dengan kepala tertunduk.