20 October 2016 00:31 WITA

Barcelona vs City; Enrique Sebut Pep Manajer Terbaik Bacelona

Editor: Jumardin Akas
Barcelona vs City; Enrique Sebut Pep Manajer Terbaik Bacelona
Pep dan Enrique

RAKYATKU.COM - Duel tim terbaik eropa akan tersuguh dalam lanjutan Liga Champion Eropa, Grup C. Raksasa Spanyol, Barcelona akan menjamu salah satu klub terbaik Premiere League, Manchester City di Standion Camp Nou, pada Kamis dini hari (20/10/2016).

Meski rekor pertemuan tidak memihak ke The Citizen, julukan Manchester City. Namun, kali ini kondisinya cukup berbeda. Mantan manajer Barca, Pep Guardiola hari ini menjadi penantang Barca. Sementara, Barca dilatih oleh Luis Enrique.

Diketahui, Pep sampai saat ini merupakan pelatih yang banyak menyumbangkan gelar kepada El Barca. Bahkan, itu pun diakui oleh Enrique. 

"Pep adalah teman baik saya. Saya selalu berpikir bahwa ia adalah manajer terbaik," ujar Eks Pemain Barca itu, seperti dikutip dari The Sun, pada Rabu (19/10/2016).

Namun, Enrique tidak begitu terpengaruh. Dia mengaku akan tetap fokus untuk menjaga trend kemenangan Barca atas City. Sekedar diketahu, pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim 2014/2015 dan dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0 atas City. Pertandingan tersebut terjadi kandang Barca.

Saat ini, Barcelona masih bertengger di posisipertama dengan 6 poin daru dua laga. Sementara, City berada di peringkat kedua dengan 4 poin, dengan hasil satu kali menang dan sekali seri.