Sabtu, 30 April 2016 12:48 WITA

Hummels dan Cap Pengkhianat

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Hummels dan Cap Pengkhianat
Matt Hummels (int)

RAKYATKU.COM - Kapten Borussia Dortmund Matt Hummels, siap-siap dicap pengkhianat oleh fansnya. Hal itu setelah tersiar kabar, Hummels merengek untuk dilepas ke Bayern Muenchen. Bayern merupakan seteru lama dari Borussia Dortmund di Bundesliga. Maka keputusannya tersebut tentu mengundang kontroversi publik. Apalagi ia adalah seorang pemain yang dikenal loyal terhadap tim. 

Kontroversi kian menguat karena Hummels pernah mengkritisi Mario Gotze saat memilih hijrah ke Bayern. Kritikan Hummels bahkan memantik reaksi fans Dortmund dan sempat membakar jersey Goetze. Namun belakangan, Hummels berpotensi mengulang kisah Gotze itu. 

Hummels sendiri merupakan lulusan dari akademi Bayern. Di usia enam tahun ia sudah menimba ilmu di sana hingga mendapatkan kontrak profesional di tahun 2006. Ia sempat bermain sekali untuk tim senior sebelum akhirnya hijrah ke Dortmund bahkan saat ini menjadi kapten tim.  

Loading...

Kini Dortmund menunggu penawaran dari Bayern Muenchen untuk Hummels. Petinggi Dortmund kini hanya tinggal mempertimbangkan apakah tawaran yang diberikan Muenchen sesuai atau tidak. "Mats Hummels sudah menyampaikan keinginannya bergabung dengan Bayern Muenchen musim depan," tulis Borussia Dortmund dalam laman resminya. 
 

Loading...
Loading...