Sabtu, 08 Oktober 2016 14:23 WITA

Timnas Italia Coret Pelle Karena Bilang Sh*t ke Pelatih

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Timnas Italia Coret Pelle Karena Bilang Sh*t ke Pelatih
Graziano Pelle menolak jabat tangan Giampiero Ventura, saat ditarik keluar dalam laga melawan Spanyol, Jumat (7/10/2016). Foto: Marca

RAKYATKU.COM - Graziano Pelle dipastikan tidak memperkuat Italia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa melawan Makedonia. 

Pelle dicoret dari tim dan langsung dipulangkan, usai Italia bermain imbang melawan Spanyol, di laga kualifikasi sebelumnya, Jumat (7/10/2016).

Pencoretan Pelle bukannya tanpa alasan. Striker Azzuri itu dianggap berulah kurang ajar kepada pelatih Giampiero Ventura, karena tak terima ditarik keluar saat pertandingan lawan Spanyol. 

Parahnya lagi, Pelle mengeluarkan kata-kata tak sopan "Sh*t" kepada Ventura saat dikeluarkan. Pelle juga menolak jabat tangan Ventura saat keluar dari lapangan. Pelle ditarik keluar di menit 60. Saat itu, Italia tertinggal 1-0 dari lawan.  

Timnas Italia Coret Pelle Karena Bilang Sh*t ke Pelatih

Tanpa ampun, Federasi Sepabola Italia FIGC, langsung mengumumkan pencoretan Pelle. Mantan striker Southampton itu dikembalikan kepada klubnya saat ini, Shandong Luneng. 

loading...

"Pelatih Ventura telah memutuskan untuk mengecualikan pemain Graziano Pelle dari skuad untuk pertandingan melawan Makedonia pada hari Minggu 9 Oktober di Skopje karena kurangnya rasa hormat pada saat substitusi saat pertandingan melawan Spanyol," kata FIGC dalam sebuah pernyataan. 

"Menjadi pemain tim nasional melibatkan berbagi nilai-nilai yang dimulai dengan menghormati staf, rekan-rekan dan fans," lanjut pernyataan itu. 

Sementara itu, Pelle telah meminta maaf lewat akun instagramnya. Namun, tak ada kata maaf untuk striker yang bersinar di EURO 2016 ini.  

Loading...
Loading...