Kamis, 14 April 2016 05:37 WITA

LIGA CHAMPIONS

Libas Barcelona, Griezmann Bawa Atletico ke Semifinal

Editor: Jumardin Akas
Libas Barcelona, Griezmann Bawa Atletico ke Semifinal

RAKYATKU.COM - Atletico Madrid membuat kejutan dengan menaklukkan juara bertahan Barcelona, 2-0 (agregat 3-2) dan memastikan tiket semifnal Liga Champions saat laga leg kedua di Stadion Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari.

Adalah Antoine Griezmann yang tampil memukau dengan melesatkan dua gol ke gawang Barcelona. Gol pertama pada menit ke-36 dan gol kedua di menit 88.

Gol brawal dari aksi Saul Niguez yang mengirim umpan silang. Javier Maschrano dan Gerard Pique berupaya menghalau bola. Namun Griezmann yang berhasil menyambut uman itu dengan sundulan yang memperdaya ter Stegen.

Ini merupakan gol ke-28 yang diciptakan penyerang asal Prancis itu musim ini di semua kompetisi. Lini bertahan Barcelona dipertanyakan karena membiarkan mantan pemain Real Sociedad itu tak terkawal di dalam daerah penalti.

Barcelona tentu tak tinggal diam setelah kebobolan. Mereka hanya butuh satu gol untuk bisa merebut tiket ke semifinal. Namun ketatnya pertahanan Atletico membuat trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar benar-benar kesulitan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Loading...

Sejak menit awal babak kedua, Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah serangan dibangun. Namun, ketatnya lini belakang Atletico belum mampu menghasilkan gol.

Justru Atletico menambah gol melalui kesalahan yang dibuat Iniesta yang menyentuh bola dengan tangannya. Griezmann yang bertindak sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Skor 2-0 buat Atletico.

Barca mendapat peluang dari tendangan bebas di pengujung laga. Namun tendangan Messi lewat hanya beberapa sentimeter di atas gawang. Tak berapa lama wasit Nicola Rizzoli menuip peluit panjang, Atletico berhasil menghentikan juara bertahan melaju ke semifinal. Lawan mereka di babak empat besar akan ditentukan dalam undian di Nyon, Jumat mendatang.

Loading...
Loading...