Selasa, 04 Oktober 2016 06:30 WITA

Sudah "Insyaf", Tapi Pintu Timnas Belum Terbuka Untuk Balotelli

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Sudah
Mario Balotelli

RAKYATKU.COM - Mario Balotelli boleh saja sudah menemukan kembali ketajamannya di Nice. Tapi rupanaya itu belum cukup membuat Pelatih Timnas Italia terpikat. 

Giampiero Ventura tak memasukkannya ke dalam 23 pemain Azzurri yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Italia akan menjamu rival terkuat di Grup G, Spanyol, di Juventus Stadium, Kamis (6/10/2016). 

Menurut Ventura, kualitas Balotelli memang belakangan mulai menanjak. "Dia harus konsisten dulu," tukas Ventura.

Balotelli sempat menjadi pemain muda paling potensial Italia. Namun, ulah bengalnya membuat ia meredup bersama Liverpool dan AC Milan. 

Sudah

Seakan sudah insyaf, Balo menemukan kembali ketajamannya di Nice. Ia tercatat telah mengemas enam gol dari lima laga yang dilakoni Nice di semua kompetisi.

Terakhir, pemain berdarah Ghana tersebut kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak gol kemenangan Nice 2-1 atas Lorient dalam lanjutan Liga Perancis, Minggu (2/10/2016). 

loading...

Sudah

Ventura menegaskan, konsistensi permainan menjadi syarat mutlak bagi seluruh pemain untuk menembus skuat Italia. Hal ini berlaku tanpa terkecuali, baik pemain yang tampil di Liga Italia maupun negara lain.

Balotelli terakhir kali berseragam timnas Italia pada 2014. Balotelli mulai masuk dalam Timnas Italia senior sejak tahun 2010 silam. 13 gol telah ia sumbangkan dalam 33 penampilannya. Balotelli juga ikut membawa Italia menembus partai puncak Piala Eropa 2012 lalu.

Sudah

(Balotelli saat memperkuat Manchester City)

Loading...
Loading...