Senin, 03 Oktober 2016 16:45 WITA

Barcelona Catatkan Kekalahan Terparah Sejak 2007

Editor: Jumardin Akas
Barcelona Catatkan Kekalahan Terparah Sejak 2007
Celta Vigo vs Barcelona

RAKYATKU.COM - Barcelona mengalami kekalahan tragis 4-3 saat dijamu Celta Vigo pada pekan ketujuh Liga Spanyol.

Barcelona bahkan kemasukan 3 gol tanpa balas sebelum babak pertama usai. Catatan ini menjadi yang terburuk sepanjang perjalanan Barcelona sejak 2007.

Klub raksasa ini tak pernah ketinggalan tiga bola sebelum paruh waktu dalam sejarah La Liga sejak Oktober 2007.

Kejadian yang sama hanya terjadi saat Barcelona ditangani Frank Rijkaard saat laga melawan Villarreal.

 

Barcelona Catatkan Kekalahan Terparah Sejak 2007

Pione Sisto membuka skor bagi tuan rumah Celta Vigo di menit 22. Sisto yang lolos dari Ter Stegen membuat tendangan rendah di pojok bawah gawang.

Yang terparah saat Celta Vigo mencetak dua gol cepat dalam rentang waktu dua menit. Satu gol dicetak Aspas dan satu lagi dihadiahkan Jeremy Mathieu yang mencetak gol bunuh diri setelah melakukan umpan silang rendah.

loading...

Luis Enrique memang harus kehilangan Lionel Messi di laga ini karena masih dibekab cedera. Sementara  Andres Iniesta dan Ivan Rakatic ditempatkan di bangku cadangan.

Iniesta yang masuk di awal babak kedua membawa perubahan. Barcelona mengejar ketertinggalan dimulai dari sundulan Gerard Pique di menit 58.

Neymar kemudian mendapat penalti enam menit kemudian, setelah Andre Gomes dijatuhkan di kotak penalti.

Namun, di tengah upaya mengejar ketertinggalan justru Ter Stegen membuat blunder dan membawa tuan rumah menambah pundi gol menjadi 4-2.

Pique akhirnya mencatatkan gol hiburan setelah kembali membuktikan ketajaman headingnya. Gol didapat setelah umpan silang dari Suarez. Tapi hasil itu tak membuat Barcelona bersorak.

Jika saja Barcelona meraih kemeangan, dipastikan akan langsung menempati posisi pertama klasemen berdasarkan hasil dari pertandingan Atletico dan juga hasil pertandingan seri Real Madrid.

Namun pertandingan berkata lain, Barcelona harus bertengger di posisi keempat klasemen dengan hanya mengantongi 13 poin. Barcelona tertinggal 2 poin dari Atletico Madrid yang memimpin klasemen dengan 15 poin.

Loading...
Loading...