Rabu, 01 Juli 2020 06:29 WITA

Barcelona 2-2 Atletico Madrid: 1 Gol Bunuh Diri, 3 Penalti

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona 2-2 Atletico Madrid: 1 Gol Bunuh Diri, 3 Penalti
Barcelona bermain imbang 2-2 saat meladeni Atletico Madrid. (Foto: Twitter Barcelona)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona bermain imbang 2-2 saat meladeni Atletico Madrid. Hanya meraih satu poin, Blaugrana gagal menyalip Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Pekan ke-33 Liga Spanyol menampilkan big match antara Barcelona kontra Atletico di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. 

Kedua tim tampil menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi. Barcelona lebih dahulu unggul pada menit ke-12 melalui gol bunuh diri Diego Costa. Atletico kemudian membalas tujuh menit berselang via tendangan penalti Saul Niguez. 

Di babak pertama, Barcelona lebih unggul secara statistik ketimbang Atletico. Blaugrana mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan tujuh upaya percobaan, sementara Los Colchoneros dengan 28 persen penguasaan bola melepaskan empat tembakan.

loading...

Di babak kedua, Barcelona mencetak gol lewat eksekusi penalti Liobel Messi pada menit ke-50. Namun, Saul kembali menyamakan kedudukan dengan gol penalti keduanya di laga ini sekaligus membuat laga berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di urutan kedua klasemen dengan 70 poin, tertinggal satu angka dari Madrid yang duduk di posisi pertama. Sementara itu, Atletico berada di tempat ketiga dengan 59 poin.

Selisih poin di puncak klasemen bisa saja makin lebar karena Real Madrid baru akan melakoni laga ke-33 melawan Getafe pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Loading...
Loading...