Sabtu, 06 Juni 2020 13:02 WITA

Kumpulkan Gaji Rp9,1 Triliun, Cristiano Ronaldo Jadi Miliarder Sepak Bola Pertama di Dunia

Editor: Abu Asyraf
Kumpulkan Gaji Rp9,1 Triliun, Cristiano Ronaldo Jadi Miliarder Sepak Bola Pertama di Dunia
Cristiano Ronaldo

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo secara resmi menjadi miliarder sepak bola pertama kali versi Forbes. Dia mengungguli rival beratnya, Lionel Messi.

Juventus dan Ronaldo adalah atlet ketiga yang mendapatkan gelar itu saat masih aktif bermain. Sebelumnya ada Tiger Woods dan Floyd Mayweather Jr.

"Ronaldo, yang pertama mencapai tonggak penghasilan dalam olahraga tim. Telah menghasilkan $ 650 juta atau sekitar Rp9,1 triliun di atas lapangan selama 17 tahun sebagai pemain pro. Diperkirakan akan mencapai $ 765 juta atau Rp10,7 triliun sepanjang karier dengan kontraknya saat ini, yang berakhir pada Juni 2022," tulis Forbes.

Messi, yang mulai bermain di tingkat senior tiga tahun setelah Ronaldo, telah menerima total $ 605 juta gaji sejak 2005. Satu-satunya atlet tim yang bahkan berada dalam jarak yang sangat dekat dari angka-angka itu adalah mantan slugger Yankees New York Alex Rodriguez, yang pensiun pada tahun 2016 setelah 22 tahun bermain di Major League Baseball dengan gaji $ 450 juta.

loading...

"Bahkan legenda sepak bola David Beckham nyaris saja mengakhiri kariernya dengan penghasilan total $ 500 juta. Setengahnya berasal dari dukungan di luar lapangan," lanjut laporan itu.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa, dalam olahraga paling populer di dunia. Di era ketika sepak bola tidak pernah begitu kaya,” kata Nick Harris dari Sporting Intelligence.

Loading...
Loading...