Rabu, 13 Mei 2020 12:01 WITA

Rela Gaji Dipotong, Lionel Messi Sumbang Rp8 Miliar untuk Pembelian APD di Argentina

Editor: Abu Asyraf
Rela Gaji Dipotong, Lionel Messi Sumbang Rp8 Miliar untuk Pembelian APD di Argentina
Lionel Messi

RAKYATKU.COM - Lionel Messi telah menyumbangkan setengah juta euro atau sekitar Rp8 miliar untuk membantu rumah sakit di Argentina melawan pandemi Covid-19.

Yayasan yang berbasis di Buenos Aires, Casa Garrahan mengatakan dana itu akan digunakan untuk membeli peralatan pelindung bagi para profesional kesehatan.

"Kami sangat berterima kasih atas pengakuan tenaga kerja kami ini, memungkinkan kami untuk melanjutkan komitmen kami terhadap kesehatan masyarakat Argentina," kata direktur eksekutif Casa Garrahan, Silvia Kassab seperti dikutip dari Xinhua.

Gerakan penyerang Barcelona itu memungkinkan yayasan untuk membeli respirator, pompa infus dan komputer untuk rumah sakit di provinsi Santa Fe dan Buenos Aires, serta kota otonom Buenos Aires.

loading...

Pernyataan itu menambahkan bahwa peralatan ventilasi frekuensi tinggi dan peralatan pelindung lainnya akan segera dikirim ke rumah sakit.

Pada bulan April, Messi dan rekan-rekan setimnya di Barcelona mengurangi gaji mereka sebesar 70 persen dan berjanji untuk memberikan kontribusi keuangan tambahan untuk memastikan staf klub terus menerima 100 persen dari gaji mereka selama penutupan liga.

Loading...
Loading...