Jumat, 20 Maret 2020 03:00 WITA

Istri Sedang Hamil, Mantan Bintang Cardiff dan Aston Villa Meninggal pada Usia 35 tahun

Editor: Abu Asyraf
Istri Sedang Hamil, Mantan Bintang Cardiff dan Aston Villa Meninggal pada Usia 35 tahun
Peter Whittingham

RAKYATKU.COM - Peter Whittingham pergi dalam usia masih sangat muda. Baru 35 tahun pada Kamis pagi (19/3/2020).

Peter Whittingham adalah mantan bintang Cardiff dan Aston Villa. Dia juga pernah memperkuat Timnas Inggris U-21. Dia mencatat 457 tampil untuk Bluebirds dengan 97 gol.

Whittingham sempat dirawat di rumah sakit Rumah Sakit Heath di Cardiff. Dia mengalami cedera kepala di sebuah pub di Barry pada 7 Maret 2020. 

Kepolisian Wales Selatan menyebutnya jatuh secara tidak sengaja.

"Dengan kesedihan yang tak terukur, kita harus memberi tahu para pendukung bahwa Peter Whittingham telah meninggal dunia pada usia 35 tahun. Kami patah hati," ungkapan duka dari Cardiff City.

"Berita tentang kematian Peter yang tiba-tiba dan tidak tepat waktu telah mengguncang kami. Cinta kami disampaikan kepada istrinya Amanda, putra dan keluarga muda mereka," lanjut pernyataan itu.

Peter dikenal punya selera humor tinggi. Dia juga memiliki kepbribadian yang hangat.

"Kepergian Peter akan sangat menyakitkan dirasakan oleh kota kami, pendukung dan semua yang pernah senang mengenalnya. Kami mencintaimu, Pete dan ingatanmu akan selamanya tinggal bersama kami," lanjut pernyataan itu.

Pada hari Rabu, polisi mengonfirmasi Whittingham jatuh di sebuah pub di Barry pada 7 Maret sebelum dilarikan ke rumah sakit tempat dia berada dalam kondisi kritis.

Istrinya Amanda saat ini sedang mengandung anak mereka.

Seorang juru bicara Kepolisian Wales Selatan mengatakan, "Pada tahap ini tidak ada bukti tindakan kriminal. Tampaknya cedera itu disebabkan oleh jatuh yang tidak disengaja."

Bersama Aston Villa, Whittingham turut memenangkan FA Youth Cup pada 2002 sebelum debut Liga Premier setahun kemudian.

Ia memenangkan 17 pertandingan pertama timnas Inggris U-21 pada tahun 2004. Sebelum dipinjamkan ke Burnley dan Derby County. Di Cardiff ia benar-benar berhasil setelah pindah ke ibukota Welsh pada 2007.

Dia membantu Bluebirds ke final Piala FA di musim penuh pertamanya di klub. Kemudian membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang serang paling menarik di kejuaraan selama beberapa musim berikutnya.

Whittingham menjadi kapten Cardiff untuk promosi dari Championship pada 2013. 
 

Loading...
Loading...

Berita Terkait