Sabtu, 14 Maret 2020 18:01 WITA

Barcelona Tangguhkan Seluruh Aktivitas, Lionel Messi Cs Latihan di Rumah Masing-Masing

Editor: Abu Asyraf
Barcelona Tangguhkan Seluruh Aktivitas, Lionel Messi Cs Latihan di Rumah Masing-Masing
Lionel Messi

RAKYATKU.COM - Sepak bola ikut terdampak wabah virus corona. Selain liga dihentikan, klub juga mulai menangguhkan seluruh aktivitas rutin.

Barcelona, misalnya, telah memutuskan tidak akan lagi mengadakan sesi latihan bersama. Manajemen khawatir akan penyebaran virus corona.

"Mengingat situasi saat ini dan mengikuti rekomendasi dari staf medis di klub, tim telah menangguhkan semua aktivitas sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan klub, Jumat (13/3/2020).

Keputusan itu diambil setelah pertemuan antara Presiden Josep Maria Bartomeu, Dr Jaume Padros, presiden Barcelona Medical College.

Turut hadir kepala kesehatan pekerja di FC Barcelona dan Dr Antoni Trilla, kepala Kedokteran Pencegahan dan epidemiologi di Klinik Rumah Sakit di Barcelona.

loading...

"Para pemain akan mengikuti rencana latihan pribadi di rumah. Di bawah pengawasan pelatih kebugaran selama beberapa hari mendatang," kata manajemen.

Tim wanita Barcelona serta tim B dan tim U-19 juga telah menangguhkan aktivitas mereka.

Berita itu datang sehari setelah La Liga memutuskan untuk menunda pertandingan setidaknya selama dua pekan. Sementara Federasi Sepak Bola Spanyol juga telah menangguhkan semua pertandingan sepak bola di Spanyol.

Pada bagian lain, tim sepak bola dan bola basket tim utama Real Madrid telah dikarantina. Itu dilakukan setelah pemain bola basket Trey Thompkins dinyatakan positif COVID-19.

Loading...
Loading...