Kamis, 12 Maret 2020 14:38 WITA

1 Pemain Positif Covid-19, Juventus Karantina Seluruh Pemain dan Staf

Editor: Nur Hidayat Said
1 Pemain Positif Covid-19, Juventus Karantina Seluruh Pemain dan Staf
Foto: Twitter Leonardo Bonucci.

RAKYATKU.COM - Bek Juventus, Daniele Rugani, dikabarkan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Kondisi sang pemain pun telah dikonfirmasi melalui laman milik Juventus.

Pihak Juventus mengabarkan meski Daniele positif terinfeksi positif virus Corona, dia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala dari virus itu.

"Pesepak bola Daniele Rugani telah dites dan positif terinfeksi virus corona-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala," ujar Juventus dilansir SportFEAT.COM dari laman resmi Juventus.

Hasil mengejutkan itu pun membuat Juventus langsung bertindak cepat.

Juventus dilaporkan bakal memberlakukan masa karantina terhadap seluruh pemain dan juga staf yang terlibat dalam sesi latihan sebelumnya.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu sudah melakukan pengecekan terhadap siapa saja yang telah kontak fisik dengan Rugani.

loading...

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diwajibkan oleh hukum, termasuk mendeteksi siapa saja yang telah melakukan kontak dengannya," tulis Juventus.

Langkah itu langsung diambil mengingat saat kabar Rugani terinfeksi virus Corona diumukan, skuat tim tengah meelakukan sesi latihan rutin pada Rabu (11/3/2020).

Hal ini menjadi langkah pencegahan dan meminimalkan terjadinya penyebaran virus Corona, baik pemain, tim bahkan ofisial lainnya.

Italia menjadi negara teratas di Eropa yang memiliki kasus infeksi virus Corona yang amat tinggi.

Kasusnya terbilang melonjak tinggi dengan angka menembus lebih dari 12.000 kasus, di mana 827 di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia.

Loading...
Loading...