Kamis, 12 Maret 2020 05:00 WITA

Kakek Ini Jalani Debut Profesional di Usia 75 Tahun, Cetak Gol Pula

Editor: Nur Hidayat Said
Kakek Ini Jalani Debut Profesional di Usia 75 Tahun, Cetak Gol Pula
Ezzeldin Bahader. (Foto: talkSPORT)

RAKYATKU.COM - Kakek berusia 75 tahun di Mesir menjalani debut profesionalnya sebagai pesepak bola. Hebatnya lagi dia berhasil mencetak gol.

Namanya Ezzeldin Bahader, merupakan ayah empat orang anak dan kakek dari enam orang cucu.

Bahader menjalani debutnya saat memperkuat tim bernama October 6 menghadapi Genius, Sabtu (7/3/2020) lalu, di laga divisi tiga Liga Mesir. 

Dia bermain 90 menit kendati cedera dalam pertandingan yang tuntas dengan skor 1-1 itu.

Itu merupakan pertandingan profesional pertama dalam hidup Bahader. Dia memang sedang berusaha mengukir rekor dunia Guinness (Guinness World Records) sebagai pesepak bola profesional tertua.

Bahader menandai debutnya dengan gol, yang dicetaknya dari titik penalti. Dia butuh tampil di satu pertandingan penuh lagi agar resmi tercatat dalam buku rekor. Jika tak ada halangan, itu akan terjadi pada 21 Maret mendatang.

loading...

"Saya menjadi pesepak bola profesional tertua yang mencetak gol di laga resmi. Ini sesuatu yang tercapai di menit terakhir pertandingan yang awalnya saya pikir tidak akan terjadi. Saya cedera dan yang saya harapkan adalah bisa bermain 90 menit dan memainkan laga berikutnya," ungkapnya dikutip BBC.

Bahader perlu memainkan dua laga penuh untuk tercatat sebagai pesepakbola profesional tertua di dunia. 

Saat ini rekor dipegang oleh orang Israel, Isaak Hayik, yang tercatat berusia 73 tahun 95 hari ketika bermain sebagai kiper untuk tim divisi bawah Liga Israel, Ironi Or Yehuda.

Bahader memang sudah tak asing dengan sepakbola. Dia memainkan olahraga ini sejak enam tahun di jalanan kota Kairo, hingga tujuh dekade kemudian menuliskan surat ke sejumlah tim dan mengungkapkan mimpinya.

October 6 yang berbasis di Kairo merekrutnya. Pada Januari lalu, Asosiasi Sepakbola Mesir mengumumkan pendaftaran nama Bahader.

Loading...
Loading...