Senin, 09 Maret 2020 09:52 WITA

Rekor Negatif Guardiola, Jalani Kekalahan Terbanyak di Liga

Editor: Nur Hidayat Said
Rekor Negatif Guardiola, Jalani Kekalahan Terbanyak di Liga
Pep Guardiola. (Foto: India Today)

RAKYATKU.COM - Manchester City mengalami kekalahan dari Manchester United. Torehan yang menghasilkan rekor negatif untuk pelatih The Citizens, Pep Guardiola. Dia melewati salah satu musim terburuknya sebagai pelatih.

Pertandingan Manchester United kontra Manhester City berlangsung di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu malam Wita (8/3/2020). Laga ini dimenangi tuan rumah dengan skor 0-2.

Kekalahan itu membuat City makin jauh tertinggal dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Dengan 57 poin dari 28 laga, mereka kini berjarak 25 angka dari Liverpool.

Kelakahan City di Old Trafford juga menyisakan rekor tak menyenangkan untuk Guardiola. Dia melewati musim dengan kekalahan terbanyak di liga di sepanjang kariernya sebagai pelatih.

loading...

City kini sudah kalah tujuh kali di Liga Inggris 2019/2020. Dilansir Opta, timnya Guardiola sebelumnya belum pernah kalah sebanyak itu di liga domestik.

Ada dua tim yang mengalahkan City dua kali di Liga Inggris musim ini yakni MU dan Wolverhampton Wanderers. Tim lain yang menaklukkan City adalah Norwich City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Loading...
Loading...