Jumat, 06 Maret 2020 17:10 WITA

Antisipasi Virus Corona, Liga Inggris Tiadakan Jabat Tangan sebelum Laga

Editor: Nur Hidayat Said
Antisipasi Virus Corona, Liga Inggris Tiadakan Jabat Tangan sebelum Laga
Foto: Reuters.

RAKYATKU.COM - Liga Inggris melakukan tindakan preventif terkait penyebaran virus Corona. Jabat tangan antarpemain sebelum laga ditiadakan untuk sementara.

Virus Corona atau COVID-19 sedang merajalela. Dalam sepekan terakhir, Eropa sudah terdampak dengan Italia jadi negara paling banyak mengalami kasus hingga ada lebih dari 100 orang meninggal dunia.

Kejadian masif ini membuat pemerintahan di sana memerintahkan untuk seluruh kegiatan olahraga diadakan tanpa penonton untuk sebulan ke depan. 

Di Prancis, seluruh kompetisi dari level atas sampai bawah meniadakan protokol reguler sebelum pertandingan.

Mulai akhir pekan ini, Liga Inggris juga akan memberlakukan aturan serupa. Apalagi virus Corona mulai menyerang Inggris meski jumlah pasien terpapar sebelum sebanyak negara Eropa lainnya.

Data terbaru menyebut ada 115 warga Inggris terpapar virus ini, dengan tiga terbaru dari kota Liverpool. 

loading...

Otoritas Liga Inggris pun meniadakan sementara prosesi jabat tangan yang biasanya dilakukan sebelum pertandingan, baik antarpemain maupun ke perangkat pertandingan.

"Virus Corona disebarkan melalui perantara hidung dan mulut serta bisa tertular saat salam tangan," ujar pernyataan resmi Liga Inggris.

"Klub dan ofisial pertandingan masih akan melakukan tradisi jalan dari lorong pemain seperti biasanya, di setiap pertandingan."

"Saat memasuki lapangan, kedua tim akan berbaris, diiringi musik Premier League, lalu para pemain tuan rumah melewati tim tamu tanpa bersalaman."

Loading...
Loading...