Jumat, 28 Februari 2020 12:03 WITA

Pemain Liga Italia Positif Virus Corona, Timnya Pekan Lalu Tanding Lawan Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Pemain Liga Italia Positif Virus Corona, Timnya Pekan Lalu Tanding Lawan Juventus
Ilustrasi. (Foto: Antara)

RAKYATKU.COM - Virus corona makin merebak. Ada pesepak bola klub Serie C Italia Pianese yang dinyatakan positif pada Kamis malam (27/2/2020) waktu setempat.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pemain yang tidak disebutkan identitasnya itu mengalami gejala seperti flu sejak Sabtu pekan lalu. Dia akhirnya tidak dimainkan oleh timnya melawan Juventus U-23 pada Minggu.

Namun, dia sebelumnya ikut makan siang bersama rekan satu timnya. Dia diyakini terkena virus saat menempuh perjalanan menggunakan kereta untuk mengunjungi orang tuanya di Emilia.

Adapun Juventus U-23, yang timnya berhadapan dengan Pianese dan mengetahui ada permasalahan seperti itu, langsung memutuskan tidak berlatih satu lapangan dengan para pemain tim utama dalam beberapa hari ke depan.

loading...

Italia menjadi negara di Eropa dengan kasus corona terbanyak hingga Jumat pagi (28/2/2020). Menurut data yang dihimpun Johns Hopkins, sedikitnya 655 orang telah terjangkit, dengan 17 orang meninggal dan 45 lainnya dinyatakan sembuh.

Menyusul kekhawatiran akan virus corona yang tengah mewabah, sejumlah pertandingan di kasta tertinggi diputuskan tetap digelar tanpa penonton. Di antaranya Sassulo kontra Brescia, AC Milan versus Genoa, Parma bentrok dengan SPAL serta Udinese menghadapi Fiorentina.

Loading...
Loading...