Senin, 24 Februari 2020 07:00 WITA

Inter Milan vs Sampdoria Ditunda Akibat Virus Corona Masuk Italia

Editor: Fathul Khair Akmal
Inter Milan vs Sampdoria Ditunda Akibat Virus Corona Masuk Italia
Instagram / @inter

RAKYATKU.COM - Wabah virus corona COVID-19 sudah menjalar ke Italia. Akibatnya, tiga pertandingan Serie A di giornata 24 harus ditunda. Seharusnya laga-laga tersebut dihelat hari ini, Minggu 23 Februari 2020.

Virus Corona masuk ke wilayah Lombardia dan Veneto. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengumumkan bahwa Pemerintah langsung menunda semua kegiatan olahraga di wilayah ini.

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadarofa menunda semua event olahraga hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardia," kata Conte dilansir Football Italia.

Tiga laga Serie A yang seharusnya dihelat hari ini ditunda. Salah satunya, Inter Milan vs Sampdoria di Giuseppe Meazza. Duel Hellas Verona vs Cagliari dan Atalanta melawan Sassuolo juga ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Selain itu, 42 pertandingan di liga amatir juga ditunda. Satu laga Serie B, Ascoli vs Cremonese juga urung digelar.

loading...

Kabar ini tentu saja merugikan untuk Inter. Apalagi mereka sedang mengejar Juventus yang makin kokoh di puncak klasemen.

Inter duduk di posisi ketiga dengan 54 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal enam angka dari Juventus di puncak klasemen.

Virus Corona di Italia sudah mulai mengerikan. Ada dua orang yang tewas akibat virus ini, sedangkan 79 orang lainnya didiagnosis terserang virus.

Mereka tinggal di Lombardia (47), Veneto (17), Emilia-Romagna (2), Lazio (2 turis China) and Piedmonte (1). Kasus-kasus ini menjadikan Italia mengalami kasus virus Corona terbanyak dibandingkan negara Eropa lainnya.

Loading...
Loading...