Senin, 10 Februari 2020 15:07 WITA

Umpan-umpannya Akurat, Ini Video Aksi Serif Hasic yang Gantikan Marc Klok di PSM

Editor: Abu Asyraf
Umpan-umpannya Akurat, Ini Video Aksi Serif Hasic yang Gantikan Marc Klok di PSM
CEO PSM, Munafri Arifuddin memperkenalkan Serif Hasic dan Nenad Bacina di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/2/2020).

RAKYATKU.COM - PSM resmi mendatangkan Serif Hasic. Bek tengah bertubuh jangkung. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu tingginya hampir 2 meter. 

PSM pernah punya beberapa pemain jangkung. Namun, gagal tampil maksimal. Akankah Serif Hasic menjadi pemain jangkung pertama yang membawa Pasukan Ramang berprestasi?

Pemain yang terakhir berkostum Mladost Doboj Kakanj --Klub Liga Premier Bosnia dan Herzegovina-- didatangkan sebagai pengganti Marc Klok. 

Berdasarkan rekaman aksi-aksinya di lapangan, karakter Serif Hasic berbeda dengan Klok. Sebagai pemain belakang, dia tidak segarang pemain yang kini bergabung dengan Persija Jakarta itu.

Dalam video yang diunggah di akun Youtube Kagumi, aksi Serif Hasic terjadi pada 2016. Walau mampu melakukan beberapa intersep, kemampuannya masih harus diuji dalam pertandingan ketat.

Namun, ada satu yang menjadi keunggulan Serif Hasic. Dia aktif membantu serangan. Umpan-umpannya cukup akurat. Mantan pemain Timnas Bosnia U-21 itu cepat melihat posisi rekannya.

Keunggulan lainnya, Serif Hasic memiliki tendangan keras. Seperti Marc Klok, dia bisa diandalkan untuk mengeksekusi tendangan bebas. Terutama di sekitar kotak 16 meter.

Serif Hasic diperkenalkan ke publik di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/2/2020). Hadir pula Nenad Bacina, asisten pelatih anyar yang didatangkan PSM. Nenad akan mendampingi Bojan Hodak.

loading...

Keduanya ikut diboyong ke Singapura untuk menghadapi Tampines Rovers pada laga perdana Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar Singapura, Rabu (12/2/2020).

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap Hasic bisa padu dengan Hussein El Dor asal Lebanon yang lebih dahulu didatangkan. 

Terkait klub barunya, Serif Hasic mengaku sempat mencari sejumlah referensi tentang klub kebanggaan warga Sulsel itu. 

"Saya juga melihat video-video tentang PSM di Youtube. Klub ini punya tradisi yang baik di sepak bola Indonesia," katanya.

Sementara Bacina mengaku sudah mengenal karakter klub sepak bola Asia.

"Saya sudah 20 tahun berkarier di Asia. Dalam kurun waktu itu, saya sering mendengar dan membaca info terkait dengan PSM," ujar Bacina.
 

Loading...
Loading...