Kamis, 09 Januari 2020 21:32 WITA

Ini Pelatih Baru Timnas Indonesia U-19

Editor: Fathul Khair Akmal
Ini Pelatih Baru Timnas Indonesia U-19
ANTARA FOTO

RAKYATKU.COM - Pelatih Korea Selatan, Gong Oh Kyun disebut bakal menangani Timnas Indonesia U-19. Dia didampingi Nova Arianto, sebagai asisten pelatih.

Dalam pertemuan itu dibahas masalah pembagian struktur kepelatihan.

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Piala Asia di tahun ini dan Piala Dunia U-20 2021 saat Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

"Jadi tadi struktur awal saya di Timnas U-20 bersama Coach Gong. Timnas U-22 Coach Indra bersama Coach Kim (Kim Jong-soo] dan senior dipegang Coach Shin Tae Yong sendiri. Tapi kami juga bisa saling bantu nantinya," kata Nova dikutip dari CNNIndonesia.com.

"Dalam struktur itu nanti semua pelatih bisa masuk ke timnas masa saja. Kalau salah satunya tidak ada agenda, bisa saling bantu di tim. Misalnya staf pelatih di timnas senior dan U-23 bisa masuk ke U-19," imbuhnya.

loading...

Gong Oh Kyun merupakan asisten pelatih Chung Jung-yong yang membawa Korea Selatan U-20 menjadi runner up di Piala Dunia U-20 di Polandia 2019 lalu. Dia juga pernah menjadi pelatih kepala Timnas Korea Selatan U-18 pada 2016.

Rencananya, pada 13-18 Januari mendatang, tim kepelatihan bakal memanggil 52 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sebanyak 52 pemain ini disebut Nova merupakan pemain-pemain di luar enam pemain U-19 yang saat ini bergabung dengan Garuda Select.

Enam pemain Timnas Indonesia U-19 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Garuda Select di Italia yakni Fajar Fathurrohman, Brylian Aldama, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana dan Andre Oktaviansyah.

"Coach Shin ingin melihat potensi lain selain yang masuk dalam timnya Bagas-Bagus. Semua akan dipanggil, kecuali yang saat ini bergabung di Garuda Select. Nanti akan diseleksi menjadi 30 pemain," jelasnya.

Loading...
Loading...