Rabu, 08 Januari 2020 00:01 WITA

Punya Tubuh Kekar, Adama Traore Pernah Ditawar Bermain di Tim NFL

Editor: Nur Hidayat Said
Punya Tubuh Kekar, Adama Traore Pernah Ditawar Bermain di Tim NFL
Adama Traore. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM - Pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, dapat perhatian besar dari publik. 

Tak hanya kepiawaian di atas lapangan hijau, namun juga karena memiliki tubuh yang kekar.

Dengan tubuh yang kekar ini, Traore bisa memiliki energi yang baik saat berlaga di atas lapangan. 

Tak hanya kuat secara stamina, penyerang berusia 23 tahun itu juga diketahui memiliki kecepatan yang apik dalam mengejar bola.

Tak heran apabila Traore dilirik berbagai klub-klub sepak bola di Eropa. Ternyata, 
Traore diketahui juga pernah diincar salah satu klub di Liga American Football (NFL).

Fakta itu diungkap rekan setim Traore di Wolves, Romain Saiss. Dia mengatakan salah satu klub di NFL pernah mendekati Traore untuk membujuknya agar bermain di sepak bola Amerika. Hal itu terjadi kala sang pemain masih bernaung di Barcelona.

loading...

Tubuh kekar yang dimiliki Traore jadi alasan utama ketertarikan tim NFL. Sebab, NFL diketahui diisi pemain-pemain yang memiliki tubuh kekar. 

Namun, tawaran itu sepertinya kurang menarik bagi Traore sehingga memutuskan untuk tetap meniti karier di sepak bola. 

Usai hengkang dari Barcelona pada akhir 2015, dia pun hijrah ke Inggris dan bermain di beberapa klub, seperti Aston Villa, Middlesbrough, dan kini bersama Wolves.

"Saya melihatnya setiap hari karena kami berada di gym bersama, sebelum atau setelah pelatihan. Mungkin, dia memiliki ruang olahraga tersembunyi di rumahnya, tetapi dalam pelatihan, dia tidak pernah mengangkat besi. Dia memiliki tubuh yang besar dan sangat cepat,” ujar Saiss dikutip dari Sportskeeda, Senin (7/1/2020).

"Saya ingat mengatakan kepadanya, 'Anda berlari seperti pemain sepak bola Amerika.’ Dia menjawab kepada saya bahwa pada saat dia bermain di Barcelona, tim NFL berusaha membujuknya untuk bermain sepakbola Amerika. Ada orang yang mengatakan itu tidak mungkin, bahwa dia tidak mungkin bermain sepak bola,” tuturnya.

Loading...
Loading...