Rabu, 01 Januari 2020 06:00 WITA

Thierry Henry Gantikan Ernesto Valverde di Barcelona?

Editor: Nur Hidayat Said
Thierry Henry Gantikan Ernesto Valverde di Barcelona?
Thierry Henry.

RAKYATKU.COM, BARCELONA – Thierry Henry digadang-gadang akan menjadi penerus Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona.

Diberitakan Daily Mail, Selasa (31/12/2019), manajemen Barcelona tertarik kepada Henry karena kagum dengan permainan menyerang yang diperagakan pria asal Prancis itu.

Kontrak Valverde sebagai pelatih Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2020. Andai gagal membawa Lionel Messi dan kawan-kawan jawara Liga Champions 2019-2020, Valverde kemungkinan besar terpental dari jabatannya.

Nah, Henry bisa masuk menggantikan posisi Valverde. Hanya, prestasi Henry dalam statusnya sebagai pelatih kepala tidak bisa dibilang apik. 

Ketika berstatus sebagai asisten Roberto Martinez di Tim Nasional Belgia, Henry boleh saja bersinar.

Saat itu, kombinasinya dengan Martinez membawa De Rode Duivels –julukan Belgia– finis di peringkat tiga Piala Dunia 2018. 

loading...

Setelah meninggalkan Belgia dan memberanikan diri menjadi pelatih kepala di AS Monaco, hasil buruk ditorehkan Henry bersama tim asal Prancis itu.

Dari 20 pertandingan di semua kompetisi pada 2018-2019, Monaco hanya mendapatkan 5 menang, 4 imbang dan 11 kalah. 

Alhasil, kiprah kepelatihan Henry di Monaco hanya bertahan tiga bulan.

Setelah menganggur hampir satu tahun, Henry akhirnya kembali menjabat sebagai pelatih pada 14 November 2019. 

Dia dipercaya untuk menangani salah satu kontestan Major League Soccer, Montreal Impact dan dikontrak hingga 30 Juni 2021. Menarik menanti siapa pelatih yang bakal menangani Barcelona musim depan.

Loading...
Loading...