Rabu, 01 Januari 2020 02:00 WITA

Ada Carlo Ancelotti, James Rodriguez Gabung Everton?

Editor: Nur Hidayat Said
Ada Carlo Ancelotti, James Rodriguez Gabung Everton?
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti saat masih sama-sama di Bayern Muenchen.

RAKYATKU.COM - Carlo Ancelotti siap membawa mantan asuhnya, James Rodriguez, ke Everton. Paling lambat pada bursa transfer musim panas 2020. 

Diberitakan Sportsmole, Selasa (31/12/2019), Ancelotti sudah mengajukan permintaan kepada manajemen Everton untuk mendaratkan James.

Manajemen Real Madrid selaku klub pemilik James pun tidak keberatan untuk melepas playmaker berpaspor Kolombia tersebut. 

Manajemen Madrid siap melepas James asalkan ada klub yang berani membayar 43 juta pounds atau sekitar Rp781,4 miliar.

Bersama Madrid musim ini, James bukanlah pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Sejauh ini hingga Liga Spanyol 2019-2020 menginjak pekan ke-18, James baru tujuh kali tampil. 

loading...

Ironisnya dari tujuh penampilan itu, hanya empat di antaranya yang dijalani dengan status starter.

Karena itu, hengkang ke Everton merupakan pilihan tepat bagi James. Bersama Everton, peluang James tampil sebagai personel reguler terbuka lebar. Dalam pola 4-4-2 racikan Ancelotti, James bisa berperan sebagai winger kiri.

Sementara itu jika Ancelotti memainkan pola 3-4-1-2, James bakal berperan sebagai playmaker, menyokong dua penyerang The Toffees –julukan Everton. Andai bergabung dengan Everton, ini merupakan yang ketiga bagi James bekerja sama dengan Ancelotti.

Sebelumnya, Ancelotti dan James bekerja sama di Madrid pada 2014-2015 dan Bayern Munich (2016). Keduanya hampir melakukan reuni musim ini di Napoli. Hanya saja, Napoli yang kala itu ditangani Ancelotti gagal meyakinkan manajemen Madrid untuk melepas mantan suami dari Daniela Ospina tersebut.

Loading...
Loading...