Sabtu, 28 Desember 2019 09:53 WITA

Kylian Mbappe bakal Digaji Rp1 Juta per Menit di PSG

Editor: Nur Hidayat Said
Kylian Mbappe bakal Digaji Rp1 Juta per Menit di PSG
Kylian Mbappe. (Foto: FIFA)

RAKYATKU.COM - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan berusaha memagari Kylian Mbappe dengan kontrak baru. Gaji 32 juta euro per tahun ditawarkan kepada sang bintang.

Dengan performa tokcernya, Mbappe saat ini memang jadi buruan tim top Eropa. Salah satunya Real Madrid, yang sejak musim panas lalu sudah mengirimkan sinyal-sinyal ketertarikan, termasuk dari sang pelatih, Zinedine Zidane.

Los Blancos sejak kepergian Cristiano Ronaldo, memang kehilangan sosok mesin gol. Hal yang diyakini ada dalam diri Mbappe.

Musim ini, penyerang 21 tahun itu sudah mencetak 18 gol dari 19 penampilan di seluruh kompetisi. Salah satu gol itu dicetak ke gawang Real Madrid pada fase grup Liga Champions, saat PSG berimbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

Sebagai langkah antisipasi atas godaan tim lain, PSG sudah membawa Mbappe ke pembicaraan terkait pembaruan kontrak. 

loading...

Jurnalis olahraga Nicolo Schira seperti dikutip AS, melaporkan Direktur Keolahragaan PSG Leonardo Araujo sudah menawarkan gaji 32 juta euro/tahun untuk Mbappe.

Itu berarti setara Rp499,5 miliar per tahun. Bila dirata-ratakan, Mbappe akan menerima bayaran sekitar RpRp41,6 miliar per bulan, Rp10,4 miliar per pekan, Rp1,4 miliar per hari, Rp62 juta per jam, atau kurang lebih Rp1 juta setiap menitnya.

Kontrak itu disebutkan berdurasi lima tahun. Angka gaji itu naik signifikan dari bayaran Mbappe saat ini, yang diperkirakan berada di angka 20,7 juta euro per tahun. Kontraknya saat ini masih berjalan hingga 2022 mendatang.

Loading...
Loading...