Sabtu, 28 Desember 2019 09:27 WITA

Kembali ke AC Milan, Ibrahimovic Memang Bisa Apa Sih?

Editor: Nur Hidayat Said
Kembali ke AC Milan, Ibrahimovic Memang Bisa Apa Sih?
Zlatan Ibrahimovic.

RAKYATKU.COM - Zlatan Ibrahimovic resmi kembali ke AC Milan. Bakal bergabung per Januari nanti. Memang Ibra bisa apa?

Rossoneri mengumumkan Kembalinya Ibrahimovic, Sabtu (28/12/2019) dini hari Wita. Penyerang 38 tahun itu dikontrak sampai akhir musim, dengan opsi untuk musim berikutnya.

Dari segi pengalaman, Ibra tak perlu diragukan. Sang pemain pernah membela Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga AC Milan.

Ibra sudah telah bergelimang trofi. Termasuk saat membela LA Galaxy, sebelum akhirnya kembali ke AC Milan. Namun, kondisi saat ini tentu tidak lagi sama dengan Ibra yang pada 2011 silam mengantarkan Milan meraih Scudetto. 

Sang pemain kini sudah menginjak 38 tahun. Akan tetapi, untuk urusan mencetak gol, Ibra tetaplah Ibra. Di Major League Soccer (MLS) musim 2019 ini dia mampu mencetak 30 gol dalam 29 penampilan. Biar begitu, Serie A tentu berada di level berbeda dengan MLS. 

loading...

AC Milan kini berada di posisi 11 klasemen Liga Italia, dengan baru memetik 6  kemenangan dari 17 pertandingan. Punya 21 poin, tim arahan Stefano Pioli ini sudah tertinggal 14 poin dari AS Roma di posisi empat sebagai batas zona Liga Champions.

Satu di antara setumpuk persoalan AC Milan saat ini adalah produktivitas gol. Mereka baru mencetak 16 gol sementara sudah kemasukan 24 kali. Ini tak terlepas dari mandulnya Krzysztof Piatek. Sang ujung tombak baru mengoleksi empat gol dalam 17 penampilan.

Melihat faktor itu, bisa jadi AC Milan berharap kehadiran Ibra menjadi pendorong untuk penyerang 24 tahun itu. Ibra bisa menjadi mentor untuk pemain yang musim lalu bikin 11 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan.

"Saya kembali ke klub yang sangat saya hormati dan kota Milan yang saya cintai. Saya akan berjuang bersama-sama dengan rekan setim saya untuk mengubah perjalanan musim ini. Saya akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu," kata Ibrahimovic di situs resmi Milan.

Loading...
Loading...