Jumat, 27 Desember 2019 03:30 WITA

Shin Tae Yong Temukan Kelemahan Timnas Idonesia

Editor: Fathul Khair Akmal
Shin Tae Yong Temukan Kelemahan Timnas Idonesia
Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong. (Johannes Eisele/AFP).

RAKYATKU.COM - Selangkah lagi, Shin Tae Yong akan melatih Timnas Indonesia. Kendati belum secara resmi, dia mengaku sudah melihat dan mempelajari cara main 'Skuat Garuda' dan sudah menemukan kelemahannya.

Tae Yong bakal melakukan penandatanganan kontrak pada pekan ini. Dengan menduduki kursi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bakal dihadapkan pada tugas menantang, yaitu kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga Piala AFF 2020.

Sebelum menjalani tugas, Shin Tae Yong sudah mempelajari karakteristik Timnas Indonesia. Menurut Shin Tae Yong, ada kelemahan mendasar yang terlihat dalam permainan Timnas Indonesia."

"Secara teknik, permainan Timnas Indonesia tidak terlalu buruk. Namun ketika saya melihat permainan mereka, dari segi kekuatan fisik, mereka mengalami penurunan drastis [di tengah pertandingan]," katanya dikutip dari CNNIndonesia.

"Ketika pertandingan memasuki menit ke 65-70, terlihat jelas perbedaan permainan bila dibandingkan dengan babak pertama," tambahnya.

loading...

Shin Tae Yong punya rekam jejak bagus sebagai pemain karena, ia merupakan langganan timnas Korea di era 90-an dan bergelimang prestasi.

Saat meneruskan karier sebagai pelatih, Shin Tae Yong juga sempat jadi juara Liga Champions Asia. Sebelum menangani Indonesia, Shin Tae Yong adalah pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Di turnamen tersebut Korea Selatan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 sekaligus membuat juara bertahan tersingkir di babak penyisihan.

Loading...
Loading...