Sabtu, 21 Desember 2019 09:40 WITA

Juventus Pakai Jersey Berbahasa Arab, Diproduksi Terbatas 500 Lembar

Editor: Nur Hidayat Said
Juventus Pakai Jersey Berbahasa Arab, Diproduksi Terbatas 500 Lembar
Foto: Juventus.

RAKYATKU.COM, RIYADH - Juventus akan menggunakan jersey spesial di Piala Super Italia 2019. Nama pemain di jersey akan menggunakan huruf arab.

Tim asuhan Maurizio Sarri akan berhadapan dengan Lazio Minggu (22/12) pukul 23.45 WIB. Seperti tahun lalu, laga ini akan dilangsungkan di Arab Saudi, tepatnya di King Saud University Stadium, Riyadh.

Dengan mempertimbangkan lokasi pertandingan, Juve pun membuat sebuah terobosan bisnis yang baru. Khusus pada laga ini, mereka akan memakai jersey dengan nama pemain ditulis menggunakan alfabet arab. Selain itu, nomor punggung pemain pun akan dihiasi dengan kaligrafi arab.

Seniman ternama keturunan Arab-Maroko, Shaker Kashgari, ditunjuk untuk membuat desain tersebut. Dengan rancangan ini, Juventus ingin mencoba membaur dengan kultur adat istiadat setempat.

"Dengan pilihan ini, kami ingin menghormati seni tradisional setempat," ujar Chief Revenue Officer Juventus, Giorgio Ricci, seperti dikutip situs resmi klub.

loading...

"Dengan demikian, Juventus sekali lagi telah membuktikan diri sebagai klub yang dekat dengan suporternya yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Berkolaborasi dengan seniman sehebat Shaker Kashgari, maka pertandingan Piala Super Italia jadi terasa lebih istimewa," sambung Ricci.

Kashgari juga senang dengan kerja sama ini dengan menyebut sepakbola dan budaya Arab memiliki kesamaan.

"Budaya arab berakar dari gairah dan kebanggaan. Hal yang sama juga dimiliki klub sepakbola, pemain, dan suporter di seluruh dunia. Kaligrafi adalah salah satu seni tertua, sedangkan sepakbola memainkan peran penting di dalam kehidupan masyarakat. Desain ini menggabungkan dua aspek tersebut," ujarnya.

Jersey khusus ini akan dijual terbatas oleh Juventus. Dilansir Football Italia, hanya ada 500 jersey yang akan diproduksi. Nama dan nomor punggung yang bisa dipilih hanya lima pemain saja, yakni Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Miralem Pjanic, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala.

Loading...
Loading...