Sabtu, 21 Desember 2019 04:00 WITA

Takumi Minamino Catat Rekor Pemain Asia Pertama di Liverpool

Editor: Adil Patawai Anar
Takumi Minamino Catat Rekor Pemain Asia Pertama di Liverpool

RAKYATKU.COM - Liverpool baru saja meresmikan kedatangan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg, Kamis (19/12/2019). Klub Merseyside itu mengeluarkan 7,25 juta poundsterling untuk mendapatkan jasanya.

The Reds mengontrak Minamino selama empat setengah musim. Mengenakan nomor punggung 18, dia baru bisa memperkuat Liverpool ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2020.

Kehadiran Minamino di Anfield merupakan sejarah tersendiri. Pemain berusia 24 tahun ini menjadi pemain Jepang dan Asia pertama yang pernah dimiliki Liverpool.

Dia mengikuti Yoshinori Muto (Newcastle United) dan Maya Yoshida (Southampton) yang terlebih dulu ke Inggris.

loading...

Selain keduanya, pemain Negeri Matahari Terbit lain yang pernah mewarnai persaingan Liga Inggris adalah Junichi Inamoto (Fulham, West Bromwich Albion), Shinji Kagawa (Manchester United), Ryo Miyaichi (Bolton Wanderers, Wigan Athletic, Arsenal), Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers), Shinji Okazaki (Leicester City), dan Kazuyuki Toda (Tottenham Hotspur).

Skotlandia merupakan negara asing dengan jumlah pemain terbanyak yang pernah membela Liverpool. Mereka menyumbang 43 nama, salah satunya Andy Robertson.

Transfermarkt mencatat Republik Irlandia (26), Spanyol (24), Wales (19), Prancis (15), Belanda (10), Brasil (8), dan Jerman (8) berada di urutan selanjutnya.

Loading...
Loading...