Selasa, 17 Desember 2019 16:03 WITA

PSM Tatap Play-off AFC Cup 2020 dengan Persiapan Cuma 2 Pekan

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Tatap Play-off AFC Cup 2020 dengan Persiapan Cuma 2 Pekan
Foto/PSM Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak banyak waktu beristirahat bagi PSM Makassar. Usai menantang Persib Bandung di pekan terakhir Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019) mendatang, Juku Eja harus segera bersiap.

Babak play-off AFC Cup 2020 di depan mata. PSM harus melewati fase ini terlebih dahulu. Jika ingin merasakan atmosfer babak penyisihan grup.

Jawara Liga Timor Leste, Lalenok United sudah menunggu di babak play-off. Dengan format home and away. Leg pertama PSM away ke markas Lalenok pada 22 Januari 2020. Kemudian, pada 29 Januari 2020, giliran PSM yang jadi tuan rumah. Di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Persiapan minim pun menghadang. Pendaftaran pemain untuk AFC Cup 2020 sudah dimulai 22 Desember. Tepat di pekan terakhir Liga 1 musim ini. Berakhir 7 Januari 2020.

Praktis, hanya ada waktu selama 2 pekan bagi PSM mempersiapkan diri. Dari menetapkan komposisi pemain hingga pelatih anyar. Apalagi, manajemen sudah memutuskan tak memperpanjang kontrak Darije Kalezic sebagai pelatih.

"Betul. Hanya dua minggu waktu tersisa untuk persiapan tim. Termasuk mencari pelatih baru," kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim kepada Rakyatku.com, Selasa (17/12/2019).

loading...

Sesuai arahan AFC, maksimal pemain yang didaftarkan sebanyak 30 orang. Minimal 18 pemain.

Saat ini, PSM memiliki 29 pemain. Di luar 4 pemain yang dipinjamkan ke klub lain hingga akhir musim ini.

"Soal pemain yang didaftarkan, tanya langsung ke Pak Appi (sapaan CEO PSM, Munafri Arifuddin)," demikian Sule.

Jika PSM lolos dari babak play-off, Rizky Pellu cs akan langsung bergabung ke Grup H Zona Asean. Tim yang sudah memastikan lolos ke babak penyisihan di Grup H adalah Kaya FC Iloilo (Filipina), Tampines Rovers atau Geylang United (Singapura), dan Shan United atau Ayeyawady FC (Myanmar).

 

Loading...
Loading...