Senin, 16 Desember 2019 22:31 WITA

Darije Kalezic Janji Tetap Dampingi PSM di Markas Persib

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Darije Kalezic Janji Tetap Dampingi PSM di Markas Persib
Darije Kalezic

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Darije Kalezic angkat bicara. Pelatih PSM Makassar itu menjawab keraguan publik. Soal komitmennya bersama tim Juku Eja.

Arsitek berusia 50 tahun itu memberi penegasan. Dirinya akan tetap mendampingi anak asuhnya, hingga gelaran Liga 1 2019 berakhir.

Dengan demikian, Darije akan tetap mengawal PSM saat melakoni laga pamungkasnya musim ini. Menantang tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019) mendatang.

"Ya, saya akan ada di sana (Bandung)," tegas Darije, Senin (16/12/2019).

Pelatih asal Bosnia Herzegovina berpaspor Swiss itu, juga memberi penjelasan. Soal simpang siur pengunduran dirinya. Ia menyebut belum seutuhnya pamit.

"Jurnalis salah persepsi. Yang saya katakan adalah ini (laga melawan PSS Sleman) adalah laga terakhir saya di kandang. Bukan akhir karier saya sebagai pelatih di PSM Makassar," bebernya.

Ketidakhadirannya di bench saat PSM menjamu PSS Sleman juga diklarifikasinya. Betul, dirinya mengaku sakit. Sakit itu sudah dirasanya sejak sehari sebelum pertandingan. 

Kata Darije, tim dokter lalu merekomendasikannya untuk beristirahat. Agar keesokan harinya, bisa memimpin tim berlaga (melawan PSS).

loading...

"Saya sebenarnya sudah berusaha untuk duduk di bench. Tapi memang kondisi tidak memungkinkan," tutup mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu.

Darije didatangkan manajemen PSM pada awal Februari lalu. Ia dikontrak selama semusim. Dengan opsi perpanjangan kontrak jika mampu memenuhi target manajemen.

Dari tiga target yang dibebankan. Darije hanya mampu memenuhi dua ekspektasi manajemen PSM. Menjuarai Piala Indonesia 2018/2019 dan lolos ke semifinal AFC Cup 2019 Zona Asean.

Sementara target juara di Liga 1 2019 kandas. Tim Juku Eja tercecer di papan tengah klasemen sementara. Selain itu, PSM juga mencatatkan rekor buruk. Belum pernah menang di laga away musim ini.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin, pun memutuskan. Pihaknya hanya menyelesaikan kontrak setahun dengan Darije. Tidak diperpanjang untuk musim depan.

"Kita sudah menyelesaikan kerja sama di musim ini. Dia telah memberikan yang terbaik. Beliau akan menghabiskan seluruh laga, termasuk melawan Persib nanti. Mudah-mudahan PSM bisa memaksimalkan laga tersisa," demikian Appi.

Loading...
Loading...