Minggu, 15 Desember 2019 19:01 WITA

Darije Tak Lagi Duduk di Bench, Ini Susunan Pemain PSM vs PSS Sleman

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Darije Tak Lagi Duduk di Bench, Ini Susunan Pemain PSM vs PSS Sleman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga bersejarah akan dipentaskan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019), malam ini.

Pekan ke-33 Liga 1 2019 mempertemukan PSM Makassar menjamu PSS Sleman. Laga kandang terakhir bagi Juku Eja musim ini. Sekaligus laga perpisahan bagi Pelatih PSM, Darije Kalezic.

Arsitek berusia 50 tahun itu telah memutuskan tak lagi menukangi PSM musim depan. Ia pamit setelah menuntaskan kontraknya selama semusim bersama PSM.

Momen bersejarah lain akan tercipta di pertandingan ini. Laga PSM vs PSS akan jadi laga resmi terakhir yang digelar di Stadion Mattoanging. Stadion yang dibangun pada 1957 itu akan segera direnovasi. Mulai 2020 nanti, stadion klasik itu akan didesain menjadi stadion modern. Bertaraf internasional, sesuai standar FIFA dan AFC.

PSM pun dipastikan akan jadi tim musafir musim depan. Entah bermarkas dimana. Yang jelas, manajemen masih mengupayakan bermain di Sulsel.

Menariknya, dalam daftar susunan pemain (DSP) yang diterima Rakyatku.com, Darije tak lagi duduk di bench pada laga ini. PSM hanya akan dikawal oleh dua asisten pelatih, Bahar Muharram dan Herman Kadiaman. Tentu juga CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Meski penampilannya menurun, Rivky Mokodompit tetap dipercaya sebagai starter di posisi penjaga gawang.

Lini belakang PSM kembali diperkuat Asnawi Mangkualam Bahar. Pasca memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Filipina. Asnawi akan berduet dengan Aaron Evans, Hasim Kipuw dan Taufik Hidayat.

Di lini tengah, Marc Klok dipasang bersama Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri dan Rizky Pellu. Klok sendiri didaulat sebagai kapten PSM di laga ini.

Duet Ezra Walian dan M Rahmat jadi tumpuan PSM di lini depan. Adapun Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun harus mengawali laga dari bangku cadangan. Sementara itu, Amido Balde absen dilaga ini akibat menjalani hukuman kartu merah.

PSS Sleman sendiri menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Termasuk dua mantan pemain PSM. Ardan Aras dan Arsyad Yusgiantoro.

loading...

Selain itu, ada nama Purwoko Yudi, Guilherme Batata hingga Yevhen Bokhashvili.

Kick off laga PSM vs PSS akan dimulai pada pukul 19.30 Wita. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Nendi Rohaendi dari Jawa Barat. Disiarkan langsung melalui saluran streaming O-Channel.

Berikut ini susunan pemain PSM vs PSS:

PSM Makassar:

Rivky Mokodompit, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam Bahar, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Marc Anthony Klok, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Ezra Walian, M Rahmat

Pelatih: Bahar Muharram dan Herman Kadiaman

PSS Sleman: 

Try Hamdani Goentara, Ikhwan Ciptady Muhammad, Mohammad Bagus Nirwanto, Purwoko Yudi Pratomo, Ardan Aras, Guilherme Felipe de Castro, Rangga Muslim Perkasa, Wahyu Sukarta, Arsyad Yusgiantoro, Derry Rachman Noor, Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiyantoro
 

Loading...
Loading...