Jumat, 13 Desember 2019 13:33 WITA

Dihina Usai Gagal Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Tenangkan Diri di Makam Ibu

Editor: Abu Asyraf
Dihina Usai Gagal Raih Emas SEA Games, Indra Sjafri Tenangkan Diri di Makam Ibu
Indra Sjafri berziarah ke makam ibundanya di Pekanbaru, Riau.

RAKYATKU.COM - Ada bendera setengah tiang di makam itu. Indra Sjafri berjongkok persis di sebelahnya. Menghadap makam persis di samping kuburan berbendera merah putih itu.

Hari ini, Jumat (13/12/2019), Indra Sjafri berziarah ke makam orang tuanya di Pekanbaru, Riau. Dia menenangkan diri di sana usai gagal membawa Timnas meraih medali emas SEA Games.

Di final, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dikalahkan Vietnam 0-3. Ini adalah kekalahan kedua Indonesia dalam satu ajang. Sebelumnya Vietnam juga menang 1-0 di babak penyisihan grup.

"Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atapun malu untuk tetap bersamamu. #semangatmenolakmenyerah," cuit Indra di akun Twitternya.

Ziarah kubur itu jadi nazar Indra sebelum tampil di SEA Games. Dia berniat ziarah ke makam orang tuanya jika meraih emas SEA Games.

Ambisi itu gagal, namun dia tetap terbang khusus ke Pekanbaru untuk ziarah kubur. Indra sendiri saat ini menetap di Yogyakarta.

loading...

Belum jelas nasib Indra di Timnas pasca SEA Games. Kontraknya berakhir Desember 2019. Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule belum memutuskan masa depan pelatih kawakan itu.

Ditemui wartawan usai memimpin pertemuan dengan awak Timnas U-22 Indonesia yang baru pulang dari SEA Games 2019, Iwan Bule meminta publik bersabar. Semua masih dalam tahap pembahasan.

Baik itu Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Ruud Gullit. Termasuk Indra Sjafri yang secara terang-terangan menaruh minat menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior.

"Tunggu saja nanti akan keluar (pelatih yang dipilih)," kata Iwan Bule, di Jakarta, Kamis pagi (12/12/2019).

"Kalau coach Indra Sjafri tentu sangat baik dan nanti tentu menjadi pembicaraan kami. Beliau memang telaten memberi yang terbaik buat timnas. Dan, di tim ini tidak ada naturalisasi. Murni pemain dari Indonesia dan berhasil melaju hingga final," tutur Iwan Bule.
 

Loading...
Loading...